Beranda / Berita / Pendaftaran Calon PPPK Guru Dibuka

Pendaftaran Calon PPPK Guru Dibuka

Kamis, 01 Juli 2021 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Pendaftaran Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) telah dimulai sejak kemarin. Pendaftaran ini bersamaan dengan seleksi CPNS tahun 2021.

"Pendaftaran akan berlangsung selama tiga pekan hingga 21 Juli 2021," ujar Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen.

Badan Kepegawaian Negara pun telah mengumumkan syarat yang harus diperhatikan calon peserta sebelum melakukan pendaftaran. Syarat tersebut dipublikasikan melalui portal yang sama dengan pendaftaran yakni sscasn.bkn.go.id.

Syarat pendaftaran CPPPK Guru diatur dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan No 1460/B.B1/GT.02.01/2021 yang dirilis tanggal 15 Maret 2021.

Berikut syarat lengkap CPPPK Guru tahun 2021:

1. Honorer THK-II sesuai database THK-II di BKN;

2. Guru Honorer yang masih aktif mengajar di Sekolah Negeri di bawah kewenangan Pemerintah Daerah dan terdaftar sebagai Guru di DAPODIK Kemendikbud;

3. Guru yang masih aktif mengajar di Sekolah Swasta dan terdaftar sebagai Guru di DAPODIK Kemendikbud;

4. Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang belum menjadi guru dan terdaftar di Database Lulusan Pendidikan Profesi Guru Kemendikbud;

5. Usia paling rendah 20 (dua puluh) tahun dan paling tinggi 59 (lima puluh sembilan) pada saat pendaftaran.

Selain itu, dalam surat edaran ini disebutkan khusus untuk CPPPK Guru akan diberikan kesempatan khusus oleh pemerintah yakni bisa ikut seleksi sebanyak tiga kali. Artinya jika gagal di seleksi tahap satu maka bisa ikut di tahap kedua dan seterusnya hingga tiga kali.

Untuk informasi lengkap, calon peserta seleksi CPPPK Guru dapat mengakses protal berikut https://sscasn.bkn.go.id/faq#tabs-3.[CNBC Indonesia]


Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

riset-JSI
Komentar Anda