Beranda / Berita / Pakai Trans Meudiwana, Keliling Objek Wisata Akhir Pekan Gratis

Pakai Trans Meudiwana, Keliling Objek Wisata Akhir Pekan Gratis

Minggu, 18 September 2022 22:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Bus Trans Meudiwana (Trans Bertamasya) di Banda Aceh (Istimewa)


DIALEKSIS.COM | Aceh - Wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata di Banda Aceh dan Aceh Besar pada akhir pekan dapat menggunakan bus Trans Meudiwana (Trans Bertamasya). Traveler tidak dipungut biaya untuk menaiki bus tersebut alias gratis.

Trans Meudiwana yang diluncurkan pada Minggu (11/9) lalu itu hanya melayani wisatawan khusus pada hari minggu saja. Ada enam bus yang disiapkan dengan kapasitas masing-masing bus menampung 20 travelers.

Salah satu objek wisata yang dikunjungi adalah pantai Lampuuk, di Aceh Besar. Pantai berpasir putih itu menjadi destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke Tanah Rencong.

"Dishub dan Disbudpar berkolaborasi meluncurkan Trans Meudiwana untuk seluruh masyarakat yang mau piknik, mau jalan-jalan ke destinasi di Banda Aceh dan Aceh Besar," kata Kepala Disbudpar Aceh Almuniza Kamal kepada wartawan, Minggu (18/9/2022).

Dia mengatakan, kehadiran Trans Meudiwana itu untuk menumbuhkan industri pariwisata di dua daerah tersebut sehingga mendorong perekonomian masyarakat. Disbudpar Aceh dalam waktu dekat bakal menambah destinasi yang dilewati bus tersebut.

"Ke depan, kita akan menghidupkan di beberapa titik lokasi tujuan Trans Meudiwana dengan berbagai atraksi wisata agar masyarakat senang memanfaatkan fasilitas ini," jelas Almuniza.

"Semoga seluruh masyarakat yang ada di dua wilayah ini dapat memanfaatkannya untuk berpiknik bersama keluarga," jelas Almuniza," lanjutnya.

Berikut destinasi wisata tujuan Trans Meudiwana (khusus Minggu):

Rute 1 (Masjid Raya Baiturrahman - Ulee Lheue)

Pukul 08.00 WIB - 18.22 WIB

Museum Aceh-Rumoh Aceh-Makam Sultan Iskandar Muda-Taman Putroe Phang-Museum Tsunami-Kerkhof-PLTD Kapal Apung-Masjid Baiturrahim-Wisata Air Ulee Lheue-Blang Padang-Taman Bustanussalatin-Rex Peunayong.

Rute 2 (Masjid Raya Baiturrahman - Lampuuk)

Pukul 09.00 WIB - 18.57 WIB

Museum Aceh-Gunongan-Masjid Kupiah Meukutop-Rumoh Cut Nyak Dhien-Pasar Jajanan Lampisang-Gampong Nusa-Kerajinan Keudei Bieng-Pantai Lampuuk [detik.com].

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda