dinsos
Beranda / Berita / Oknum Hotel Ini Rekam Tamunya Mandi

Oknum Hotel Ini Rekam Tamunya Mandi

Kamis, 13 Mei 2021 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Seorang tamu yang menginap di hotel kapsul Bobobox mengaku direkam diam-diam saat mandi. Dia menceritakan kasus ini lewat utas di Twitter dan viral.

Lokasi pelecehan dikabarkan terjadi pada Bobobox Pods kawasan Jakarta Pusat pada 12 Mei 2021. Laporan berawal dari viralnya video si tamu mandi di twitter.

Aksi ini sudah diketahui manajemen Bobobox. Dalam postingan Instagram resmi @bobobox_id pihak manajemen kaget mendengar kabar ini. Dijelaskan kalau ada oknum yang dengan sengaja merekam video itu.

"Saya terhenyak dan geram ketika mendengar kabar di tengah momen seperti ini, salah satu sahabat Bob (sebutan tamu Bobobox) harus mengalami kejadian yang sangat tidak manusiawi disalah satu cabang Bobobox. Sebagai manusia biasa, saya tidak habis pikir ada oknum yang bergitu tidak bertanggung jawab dan dengan sadar menggangu ranah privat orang lain," jelas CEO Indra Gunawan dalam statement itu, Kamis (13/5/2021).

Dia berterima kasih kepada orang yang berani melaporkan kejadian itu, dan akan melakukan tindakan atas kejahatan ranah privat ini ke pihak yang berwajib.

"Saya berterima kasih kepada Sahabat Bob yang berani untuk speak-up dan melaporkan kejadian yang dialami beliau, sehingga kami dapat mengambil tindakan yang tepat dan efektif. Dengan bantuan seluruh sumber daya yang ada, kami melakukan investigasi internal dan berhasil mengidentifikasi terduga pelaku. Bersama dengan korban, kami siap maju bersama untuk menindaklanjuti hal ini," kata Indra.

Dalam surat itu Indra mengatakan Bobobox akan terus berkomitmen menyediakan kenyamanan dan keamanan bagi tamunya. Dari kejadian ini pihaknya akan terus berupaya meningkatkan sistem keamanan dimulai dari pembaruan sarana fisik yang ada di seluruh cabang Bobobox.

"Kami tidak ingin hal yang sama menimpa Sahabat Bob yang lain, everyone deserves their privacy, and all of our customer deserves our protection," jelasnya.

Melansir detikcom, Hotel Bobobox berjanji akan membantu korban memidanakan pelaku lewat jalur hukum atas dasar kasus perekaman tanpa izin dan pelecehan serta merusak citra nama baik perusahaan Bobobox.

CEO Bobobox Indra Gunawan mengatakan pihaknya sudah mengantongi identitas terduga pelaku. Ini didapat dari hasil investigasi internal.

"Untuk saat ini, kami bukan berada pada posisi untuk disclose terduga pelaku walaupun kita punya bukti. Investigasi internal yang kami lakukan adalah melalui CCTV yang terpasang di area TKP, yang selalu operational di seluruh cabang untuk memonitor keamanan customer," kata Indra Gunawan saat dihubungi.

Indra mengatakan, sebagai tindak lanjut ke depan, pihaknya saat ini masih berkonsolidasi bersama korban untuk melakukan pelaporan ke pihak berwajib. Pihaknya nantinya siap mendampingi korban jika membawa kasus ini ke ranah hukum.[CNBC Indonesia]

Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda