Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Berita / Mualem Dicalonkan PDIP Aceh sebagai Wakil Gubernur

Mualem Dicalonkan PDIP Aceh sebagai Wakil Gubernur

Kamis, 19 November 2020 21:07 WIB

Font: Ukuran: - +

[Foto: Facebook Bang Prosa]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aceh dikabarkan mencalonkan Ketua DPA Partai Aceh (PA) Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem sebagai Wakil Gubernur Aceh.

Hal itu mencuat usai Mualem melakukan pertemuan khusus dengan Ketua DPD PDIP Aceh Muslahuddin Daud pada Rabu, (18/11/2020) kemarin di salah satu warung kopi di kawasan Pango, Banda Aceh.

“Mengalir saja, ini kan kali-kali politik, kali-kali politik kan bisa saja berubah-berubah, prosesnya kan masih panjang, tapi keputusanya ada di DPP-PDIP. Kita kan harus berjiwa besar, kali-kali politik juga harus ada, kita cuma punya satu kursi,” kata Muslahuddin Daud, Kamis (19/11/2020).

Ketua DPD PDIP Aceh itu berujar, pihaknya sudah komunikasi secara partai kepada Mualem. Dari banyak hal yang dibahas, lanjutnya, salah satu yang paling dekat itu kan terkait pemilihan Wakil Gubernur Aceh.

"Jadi saya dengar Mualem mau naik, saat saya tanya langsung ke Mualem, beliau menjawab, iya. Sampai disitu saja, ini proses masih panjang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Muslahuddin Daud juga disebut-sebut akan maju sebagai Calon Wakil Gubernur Aceh dari PDIP, namun Muslahuddin Daud menyatakan nama Mualem muncul terkait perkembangan politik Aceh terakhir.

Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
Komentar Anda