Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Berita / MPU Aceh: Semua Pihak Patuh Pada Aturan Hukum Terkait Kisruh Umat di Abdya

MPU Aceh: Semua Pihak Patuh Pada Aturan Hukum Terkait Kisruh Umat di Abdya

Kamis, 01 Oktober 2020 14:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : BY

[Ketua MPU Aceh Tgk H Faisal Ali, Foto: Kemenag]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sejumlah massa dari kalangan pemuda dan pemudi Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan aksi unjuk rasa di Kota Blangpidie beberapa hari lalu Selasa (29/09/2020). Tuntutan aksi menginginkan tindakan nyata dari Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh untuk menyelesaikan kisruh umat terjadi beberapa waktu lalu di Abdya. 

Menanggapi keinginan pemuda-pemudi Abdya meminta MPU menyelesaikan kisruh umat, dialeksis.com (1/10/2020) menghubungi Wakil Ketua MPU Aceh Tgk H Faisal Ali mengatakan, semua diminta patuh pada aturan hukum yang diterapkan di Indonesia. 

"Berikan keteladanan dalam beraktifitas kepada semua. Terpenting sikap siapa pun jangan paksakan kehendak dalam beraktifitas," ujarnya. 

Liem Faisal sapaan publik terhadap dirinya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Muspida plus Abdya yang bekerja tanpa lelah dalam mengamankan serta memastikan ketentraman masyarakat ditengah pandemi covid 19.

Ketika, dialeksis.com bertanya bagaimana cara menyelesaikan kisruh umat di Abdya, Liem Faisal secara tegas mengatakan, percayakan kepada pihak berwenang dalam menyelesaikan, pastinya ada mekanisme serta pelibatkan semua pihak termasuk nanti akan diminta masukan dari MPU Aceh nantinya. 




Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda