Beranda / Berita / Mobil Bendahara Desa Dibobol, Uang BLT Rp 36 Juta Raib

Mobil Bendahara Desa Dibobol, Uang BLT Rp 36 Juta Raib

Rabu, 12 Juni 2024 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Mobil milik bendahara Gampong Buket Pala di Aceh Timur dibobol maling, Selasa (11/6/2024). Foto: Humas Polres Aceh Timur


DIALEKSIS.COM | Aceh Timur - Mobil milik bendahara Desa Buket Pala, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, diduga dibobol maling. Pelaku disebut membawa kabur uang bantuan langsung tunai (BLT) senilai Rp 36 juta yang baru saja diambil dari bank.

Kasus pencurian itu bermula saat Bendahara Desa Rajudin dan Pj Kepala Desa Chairul Azmi menarik uang Rp 36,3 juta di Bank Aceh Cabang Idi pada Selasa siang, 11 Juni 2024. Keduanya meninggalkan bank menggunakan mobil Honda Brio BL 1538 FJ menuju kantor kepala desa.

"Uang yang dibungkus kantong plastik hitam ditaruh di dalam dashboard mobil," kata Kasi Humas Polres Aceh Timur AKP Agusman Said Nasution kepada wartawan, Rabu, 12 Juni 2024.

Usai memarkirkan mobil, Rajudin masuk ke kantor sementara Chairul pergi ke acara kenduri. Saat Rajudin kembali ke mobil karena hendak kembali ke bank, dia mendapati kaca samping depan pecah dan pintu rusak. Uang BLT pun raib.

Rajudin kemudian melapor ke Chairul dan pihak Polsek setempat. Tidak lama, polisi mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Anggota Opsnal dan Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur sudah melakukan olah TKP," ujar Agusman.

Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus dugaan pencurian tersebut dan akan memeriksa sejumlah saksi untuk mengungkap pelakunya. "Saat ini masih dalam lidik anggota di lapangan," imbuhnya.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda