Beranda / Berita / Lantik 3 Warek dan 5 Pejabat Pelaksana Akademik, Ini Pesan Rektor IAIN Langsa

Lantik 3 Warek dan 5 Pejabat Pelaksana Akademik, Ini Pesan Rektor IAIN Langsa

Selasa, 27 Juni 2023 23:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Pelantikan tiga wakil rektor dan lima pejabat pelaksana akademik IAIN Langsa, Selasa (27/6/2023). [Foto: Humas IAIN Langsa]

DIALEKSIS.COM | Aceh - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Prof Dr Ismail Fahmi Arrauf Nasution MA, melantik 3 Wakil Rektor (Warek) dan 5 Pejabat Pelaksana Akademik, di aula barat kampus, Selasa (27/6/2023).

Rektor juga melantik Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Langsa.

Tiga Wakil Rektor yang dilantik, yaitu Dr. Yusaini MPd sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan; Dr. Sabaruddin, MSi sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan; dan Prof. Dr. Iskandar, MCL sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Adapun lima pejabat pelaksana akademik yang dilantik, sebagai berikut Dr. Yaser Amri MA menjabat Dekan Fakultas Syariah; Dr. Amiruddin, MA menjabat sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan; Dr. Muhammad Amin, MA sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam; Dr. Mawardi Siregar, MA sebagai Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah dan Dr. Zulikar, MA sebagai Direktur Program Pascasarjana.

Untuk Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dijabat oleh Dr. Syafi'eh, M. Fil. I dan ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) dijabat oleh Dr. T. Wildan, MA.

Rektor  meminta kepada pejabat yang dilantik agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

"Saya minta kepada pejabat yang dilantik hari ini dapat melaksanakan tugas sesuai dengan  tugas dan fungsinya masing-masing," ucap Rektor IAIN Langsa Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA dalam siaran pers dari Humas IAIN Langsa, Selasa (27/6/2023).

Menurutnya, untuk dapat terus maju dan berkembang IAIN Langsa harus mampu menjawab tantangan-tantangan yang ada dengan melakukan inovasi, transformasi digital serta menjadi organisasi pembelajar (learning organisiation), karena perubahan berlangsung sangat cepat," ujarnya.

"IAIN Langsa tidak boleh tinggal di belakang, kita harus meningkatkan capaian yang telah dicapai IAIN Langsa sebelumnya," tegasnya.

Pelantikan ini, sambung Rektor, merupakan bentuk perwujudan dari kepercayaan, penguatan pengembangan dan pemberdayaan potensi diri bahwa dengan dilantiknya para pejabat dalam jabatan ini karena kepercayaan, kemampuan dan prestasi-prestasi yang telah dicapai.

"Karena itu, jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab," pungkas Rektor IAIN Langsa. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda