Beranda / Berita / Kodam IM Gelar Peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW

Kodam IM Gelar Peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW

Kamis, 18 Maret 2021 23:50 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Doc Humas Kodaim IM


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kodam Iskandar Muda (IM) menggelar Peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW pada Kamis, 18 Maret 2021 di Masjid Babul Mawaddah Makodam IM, Kota Banda Aceh.

Peringatan Isra’ Mikraj tahun ini mengambil tema “Maknai Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI AD Bermental Tangguh”.

Dalam sambutan Pangdam IM yang dibacakan Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc., menyampaikan peristiwa Isra’ Mikraj merupakan mukjizat luar biasa, dimana dengan kekuasaan Allah SWT, Nabi Muhammad melaksanakan perjalanan dari Masjidil Haram sampai ke Sidratulmuntaha dalam semalam.

Dalam Isra’ Mikraj, lanjut Kasdam IM, umat Islam mendapat perintah untuk melaksanakan shalat.

“Seorang prajurit yang memahami makna Isra’ Mikraj dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari tidak akan sulit menegakkan disiplin loyalitas dan semangat dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar Kasdam IM.

Usai sambutan Pangdam IM, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah tentang hikmah Peringatan Isra’ Mikraj yang disampaikan oleh Mayor Inf Darul Amin, S.Ag.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Kapoksali Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM, para Kabalakdam IM, para prajurit dan PNS Makodam IM.

Peringatan Isra’ Mikraj ini berlangsung tetap berpedoman dengan protokol kesehatan, seperti tetap memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Keyword:


Editor :
Redaksi

Berita Terkait
    riset-JSI
    Komentar Anda