Beranda / Berita / Ketum Nasdem Surya Paloh: Komitmen Jangan Lari dari Masalah

Ketum Nasdem Surya Paloh: Komitmen Jangan Lari dari Masalah

Jum`at, 06 Oktober 2023 10:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, angkat suara atas kasus yang menimpa Syahrul Yasin Limpo. Ia menegaskan, Partai Nasdem tetap akan memegang komitmennya untuk menghadapi setiap permasalahan.

"Ada permasalahan, jangan lari dari permasalahan, hadapi permasalahan," kata Paloh, Kamis (5/10/2023).

Ia mengaku ingin bisa memberikan semangat dan nilai kepeloporan, selalu terdepan dalam upaya-upaya pemberantasan korupsi. Sehingga, Indonesia menjadi lebih baik dan semua cita-cita bersama bisa lebih terwujud.

Paloh menilai, kasus yang dialami kadernya merupakan berita yang tidak mengenakkan hati dan memprihatinkan. Apalagi, ia mengingatkan, SYL tidak cuma Menteri Pertanian tapi salah satu fungsionaris DPP Partai Nasdem.

Paloh merasa, semua pasti menginginkan agar selalu konsisten memberikan penghormatan atas upaya-upaya penegakan hukum yang berkeadilan di negeri ini. 

Menurut Paloh, itu misi kita semua, termasuk Partai Nasdem sendiri.

"Maka, di luar dugaan baik oleh diri saya dan semua kawan-kawan, dan saya yakin juga di luar dugaan daripada Bung SYL, dia harus mengalami sebuah kondisi yang seperti apa yang dialami dirinya pada saat ini," ujar Paloh.

Paloh menuturkan, SYL pergi ke luar negeri atas izin Presiden Jokowi. Di sana, SYL menerima penghormatan dan penghargaan dari lembaga di bawah naungan PBB, atas keberhasilan yang telah diraih Kementan Indonesia.

Bagi Paloh, kondisi itu yang mengusik hati. Meski begitu, atas nama pribadi dan Partai Nasdem, tetap akan konsisten menghormati upaya-upaya yang dilakukan penegak hukum dan itu tidak pernah surut sedikitpun.

"Itu perlu saya tegaskan, baik atas nama pribadi maupun atas nama seluruh keluarga besar Partai Nasdem," kata Paloh.

Menurut Paloh, SYL sudah meminta izin untuk menghadap Presiden Jokowi menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian. Hal itu disebut sebagai penghormatan atas penyidikan yang sedang berlangsung.

"Saya ingin mengajak semua kita untuk tetap memberi ruang penghormatan kepada presumption of innocence, terhadap asas praduga tak bersalah," ujar Paloh.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda