Beranda / Berita / Kesiapan Venue PON 2024, Pj Gubernur Aceh: Sudah Mencapai 90 Persen

Kesiapan Venue PON 2024, Pj Gubernur Aceh: Sudah Mencapai 90 Persen

Senin, 18 September 2023 08:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Zulkarnaini


Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora) Dito Ariotedjo beserta Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Pj. Gubernur Sumut Hassanudin resmi menghitung mundur atau countdown setahun menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu, 17 September 2023.


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki mengungkapkan tingkat kesiapan Aceh sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 pada tahun 2024 mendatang. Menurut Achmad, sebagian besar persiapan di beberapa venue utama di Aceh sudah mencapai tahapan 90%.

"Persiapan untuk beberapa venue ada yang sudah 90%. Ada yang masih dikerjakan. Kami harapkan tepat waktu nanti bisa selesai," ujar Acmad kepada awak media usai acara Fun Run di Plaza Barat, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (17/9/2023).

Achmad mengatakan bahwa dengan adanya acara countdown Road To PON XXI 2024 yang digelar hari ini di GBK semakin memacu kerja pihaknya supaya lebih cepat. 

"Melalui acara hari ini, saya sebagai Pj Gubernur Aceh mewakili seluruh masyarakat Aceh penyelenggara kemudian juga panitia yang ada tentunya ini akan memacu semangat kerja kita untuk lebih cepat bekerja sebagaimana pesan dari Pak Menpora tadi agar sukses di penyelenggaraannya," kata Achmad Marzuki dalam keterangan yang diterima DIALEKSIS.COM, Minggu (17/9/2023).

"Mudah-mudahan kami provinsi Aceh untuk 33 cabang olahraga kita sudah siap semua dan kami sukses berprestasi," lanjutnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin mengatakan dia tidak bisa merinci secara detail berapa persen angka kesiapan venue yang digunakan untuk PON XXI. Namun dia memastikan semuanya akan selesai sesuai target waktu yang ditentukan.

"Kalau angka-angkanya akan secara detail ada, yang pasti progres kami akan sesuai dengan target yang ditentukan kami siap laksanakan sebagai tuan rumah," sebut Hassanudin.

"358 hari ke depan kami akan kerja maksimal kerja total sebagaimana diarahkan oleh pemerintahan pusat melalui Menpora dan Ketua KONI. Segala persiapan akan kami maksimalkan dan kedepan kami akan segera berkoordinasi," pungkasnya.


Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda