Beranda / Berita / Kejagung Buka Lowongan CPNS, Ada 432 Formasi

Kejagung Buka Lowongan CPNS, Ada 432 Formasi

Kamis, 20 Mei 2021 12:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Kejaksaan Agung membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 dalam bidang intelijen. Setidaknya, akan ada pembukaan untuk 432 formasi untuk bidang Pengolah Data Intelijen.

"Salah satu formasi CPNS yang akan dibuka di Kejaksaan RI ialah Pengolah Data Intelijen dengan jumlah 432 formasi," tulis pengumuman resmi Kejaksaan lewat akun twitter @KejaksaanRI, Kamis (20/5).

Adapun persyaratan yang harus dimiliki calon peserta antara lain lulusan dari sejumlah pendidikan akademi setingkat D3 di beberapa bidang. Misalnya, Teknik Informatika, Manajemen Informatika dan Administrasi Perkantoran.

Namun demikian, belum dijabarkan secara lengkap mengenai tanggal waktu pembukaan formasi CPNS Kejaksaan RI tersebut akan dimulai.

"Sebuah posisi pengabdian yang strategis dalam mendukung terwujudnya keberhasilan penegakan keadilan," tulis akun Kejaksaan dalam cuitan terpisah.

Dijelaskan bahwa salah satu peran dari fungsi intelijen di Kejaksaan RI ialah lewat program tangkap buronan alias TABUR. Kejaksaan mengusung slogan 'tidak ada tempat yang aman bagi pelaku pidana' dalam menjalankan program tersebut.

Selain pada fungsi penegakan hukum, intelijen di Kejaksaan juga berperan dalam mengamankan proyek strategis pemerintah yang menjadikan pembangunan sesuai harapan.[CNN Indonesia]


Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

riset-JSI
Komentar Anda