Beranda / Berita / Kecelakaan Maut di Tol Sibanceh, Satu Tewas dan Enam Luka-luka

Kecelakaan Maut di Tol Sibanceh, Satu Tewas dan Enam Luka-luka

Jum`at, 28 Juni 2024 19:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : ARN

 Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Tol Sibanceh, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (28/6/2024) sore. Foto: Kolase Dialeksis.com


DIALEKSIS.COM | Aceh Besar - Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Tol Sibanceh, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (28/6/2024) sore. Insiden yang melibatkan mobil Honda Freed dan pickup L300 ini mengakibatkan satu orang tewas dan enam lainnya mengalami luka-luka.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh melaporkan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB di kilometer 38 jalur B ruas Jantho-Indrapuri. Honda Freed dengan nomor polisi BL 1741 LV yang melaju dari arah Indrapuri menuju Jantho mengalami pecah ban depan kanan.

"Akibatnya, pengemudi kehilangan kendali dan menabrak pickup L300 bernomor polisi BL 8186 JG yang sedang parkir di bahu jalan," ujar Direktur Lantas dalam keterangannya.

Tabrakan tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia, lima orang luka berat, dan satu orang luka ringan. Kedua kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan parah dengan estimasi kerugian material mencapai Rp100 juta.

Polisi telah melakukan penanganan awal di lokasi kejadian, termasuk berkoordinasi dengan pihak pengelola tol. "Kami menghimbau pengguna jalan untuk selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh, terutama kondisi ban," tambahnya.

Saat kejadian, kondisi cuaca cerah dengan jalan beraspal dua lajur satu arah. Permukaan jalan kering dan arus lalu lintas terpantau sepi. Pihak berwenang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti kecelakaan ini.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda