Beranda / Berita / Kebakaran Hanguskan 3 Rumah di Aceh Tenggara

Kebakaran Hanguskan 3 Rumah di Aceh Tenggara

Rabu, 19 Juni 2024 20:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : biyu

Kebakaran melanda pemukiman warga di Desa Alur Baning, Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (19/6/2024) sekitar pukul 14.02 WIB. Foto: kolase Dialeksis.com


DIALEKSIS.COM | Kutacane - Kebakaran melanda pemukiman warga di Desa Alur Baning, Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (19/6/2024) sekitar pukul 14.02 WIB. Tercatat, 3 unit rumah jenis bangunan kayu hangus terbakar dalam insiden tersebut.

Laporan dari Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara menyebutkan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.15 WIB berkat upaya pemadaman yang melibatkan TNI, Polri, dan masyarakat setempat.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.15 WIB yang dibantu oleh TNI, Polri, dan masyarakat setempat," bunyi laporan BPBD Aceh Tenggara diterima Dialeksis.com (19/06/2024).

Akibat kebakaran, 3 rumah milik Parmadi Purba, Predi Pasaribu, dan Dani Siboya mengalami rusak berat (RB). Sebanyak 14 jiwa dari 3 kepala keluarga (KK) terdampak dan mengungsi untuk sementara.

"Dampak kejadian yaitu 3 rumah terbakar, 3 rumah rusak berat. Korban terdampak Parmadi Purba, Predi Pasaribu, dan Dani Siboya. Jumlah pengungsi 3 KK dengan 14 jiwa," imbuh laporan tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tenggara, Mohd. Asbi menyampaikan, pihaknya telah mengerahkan 4 unit armada pemadam kebakaran dan 1 armada suplai ke lokasi untuk membantu upaya pemadaman. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

"Petugas BPBD melakukan kajian cepat, mengerahkan armada damkar dan suplai ke lokasi untuk pemadaman. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," ungkap Asbi.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda