Beranda / Berita / Kebakaran di Ketambe: Dua Rumah Terdampak, Sembilan Warga Mengungsi

Kebakaran di Ketambe: Dua Rumah Terdampak, Sembilan Warga Mengungsi

Jum`at, 12 Juli 2024 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Ratnalia

Dua Rumah terbakar di Ketambe Kabupaten Aceh Tenggara pada Kamis malam. Foto: Kolase Dialeksis.com


DIALEKSIS.COM | Kutacane -  Kebakaran melanda Desa Bintang Bener, Kecamatan Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara pada Kamis malam. Insiden yang terjadi sekitar pukul 19.50 WIB ini menghanguskan satu unit rumah permanen dan merusak satu unit lainnya.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tenggara, Mohd. Asbi, ST.MM, melaporkan bahwa tim pemadam kebakaran dari Pos Lawe Sekerah dan Pos Damkar Kota langsung bergerak ke lokasi setelah menerima informasi dari warga.

"Kami mengerahkan empat unit armada damkar ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.15 WIB dengan bantuan warga, TNI, dan Polri," ujar Asbi.

Berdasarkan kajian cepat BPBD, dua kepala keluarga dengan total sembilan jiwa terdampak kejadian ini. Rumah milik Amin mengalami kerusakan berat, sementara rumah Jon Efendi mengalami kerusakan ringan.

"Saat kejadian, penghuni rumah sedang tidak berada di tempat. Dugaan sementara, api berasal dari arus pendek atau korsleting listrik, namun masih dalam penyelidikan," tambah Asbi.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. BPBD Aceh Tenggara terus melakukan pemantauan dan pendataan pasca kejadian.

Pihak berwenang menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan memastikan instalasi listrik rumah dalam kondisi aman guna mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

Keyword:


Editor :
Redaksi

kip
riset-JSI
Komentar Anda