Beranda / Berita / Karhutla Landa Perkebunan di Aceh Selatan

Karhutla Landa Perkebunan di Aceh Selatan

Kamis, 20 Juni 2024 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : biyu

Kebakaran lahan dan hutan (karhutla) terjadi di Desa Malaka, Kecamatan Kluet Tengah. Foto: Kolase Dialeksis.com


DIALEKSIS.COM | Tapaktuan - Kebakaran lahan dan hutan (karhutla) terjadi di Desa Malaka, Kecamatan Kluet Tengah Menggamat, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis, 20 Juni 2024. Api mulai membesar sekitar pukul 16.50 WIB di salah satu lahan perkebunan setempat.

"Mendapat laporan dari masyarakat ke Pos Damkar Kluet Tengah Menggamat bahwa terlihat asap mengepul di lahan perkebunan. Api terlihat membesar dan menjalar," kata Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan BPBD Aceh Selatan.

Menanggapi laporan warga, petugas Damkar PB 08 Kluet Tengah langsung menuju lokasi untuk melakukan pemadaman dan pendinginan. Upaya memadamkan api dilakukan bersama masyarakat setempat hingga api berhasil dipadamkan total.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Selatan menugaskan personil Damkar PB 08 Kluet Tengah menuju lokasi untuk melakukan asesmen dan penanganan bersama warga. Sementara petugas Pusdalops BPBD Aceh Selatan menerima dan membuat laporan kejadian tersebut.

Penyebab kebakaran yang melahap lahan perkebunan di Desa Malaka ini masih belum diketahui. Tidak ada laporan kerusakan maupun korban jiwa dalam insiden karhutla ini.

"Api sudah padam total," kata petugas Pusdalops BPBD Aceh Selatan yang bertugas, Agusriadi, Eriadi Saputra, dan Okagusti Arivanda, dalam laporannya.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda