Beranda / Berita / Kapolri-Panglima TNI Berkomitmen Wujudkan Pemilu Damai

Kapolri-Panglima TNI Berkomitmen Wujudkan Pemilu Damai

Senin, 11 Desember 2023 11:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Ilustrasi


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyerukan komitmen bersamanya untuk mewujudkan pemilihan umum 2024 yang damai, aman dan lancar di Tanah Papua.

Seruan sinergisitas pimpinan lembaga TNI dan Polri tersebut disampaikan dalam kegiatan kunjungan kerja ke Papua pada Jumat 8 Desember 2023. Salah satu agendanya adalah meninjau deklarasi Pemilu Damai bersama dengan lintas elemen masyarakat di Papua.

Dalam kesempatan itu, Kapolri menekankan TNI-Polri bersama dengan seluruh stakeholder terkait memiliki tugas mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 agar berjalan damai aman dan lancar.

Mantan Kabareskrim Polri ini pun menegaskan kegiatan deklarasi Pemilu Damai sangat penting dan harus digelorakan. Menurut Kapolri, perbedaan dalam pesta demokrasi adalah hal yang lumrah. Seluruh masyarakat bebas menentukan pilihannya. Namun dalam pemilu 2024 semua pihak harus mengutamakan mengawal serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu Panglima TNI memiliki harapan yang sama dan menegaskan akan berkolaborasi dengan Polri dan stakeholder terkait mewujudkan hal tersebut.

Dalam kunjungan kali ini, kedua pimpinan TNI dan Polri ini menyaksikan deklarasi Pemilu Damai bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, warga dan penyelenggara pemilu di wilayah Papua. Kapolri dan panglima juga memberikan pengarahan kepada jajaran terkait situasi kamtibnas di Papua.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda