Beranda / Berita / Kapolres Lhokseumawe Hadiri Vicon Bahas Penanganan Penyakit PMK

Kapolres Lhokseumawe Hadiri Vicon Bahas Penanganan Penyakit PMK

Selasa, 28 Juni 2022 19:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto Humas Kapolres Lhokseumawe


DIALEKSIS.COM | Aceh - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H hadiri Vidio Confrence (Vicon) yang dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, Aceh terkait penanganan penyakit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di jajaran Polda Aceh, selasa (28/6/2022) pagi.

Dalam vicon tersebut Kapolda Aceh menyampaikan beberapa upaya yang dilakukan Polda Aceh bersama jajaran dan stakeholders terkait dalam penanganan PMK salah satunya dengan pengunaan Eco Enzyme.

Sementara Kapolres Lhokseumawe

AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, S.H, M.M mengatakan, Polres Lhokseumawe terus memaksimalkan upaya mitigasi dalam pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Upaya tersebut, Lanjut Salman, salah satunya mendistribusikan Eco Enzyme dari Polda Aceh kepada pemilik hewan ternak.

Selain itu, sebut Salman, Polres Lhokseumawe terus melakukan patroli dengan manyambangi peternak memberikan imbauan agar selalu membersihkan kandang dan kotoran ternak serta mengobati dengan cairan eco enzyme.

"Polres Lhokseumawe juga meningkatkan koordinasi dengan pemerintah setempat dalam upaya penanggulangan dan pencegah penyakit mulut dan kuku (PMK) " pungkasnya [rls].

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda