Beranda / Berita / Jenazah Pria Terseret Arus di Pantai Aceh Ditemukan Setelah 3 Hari Pencarian

Jenazah Pria Terseret Arus di Pantai Aceh Ditemukan Setelah 3 Hari Pencarian

Kamis, 20 Juni 2024 20:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi jenazah terseret arus saat mandi di Pantai Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar. Foto net


DIALEKSIS.COM | Aceh Besar - Tim pencari Basarnas Banda Aceh akhirnya menemukan jenazah Agus Mauliadi (29) yang terseret arus saat mandi di Pantai Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar. Jenazah berhasil ditemukan pada Kamis, 20 Juni 2024, setelah tiga hari operasi pencarian dilakukan.

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban terdampar di bibir muara Sungai Pulau Kapok dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 09.30 WIB," kata Kepala Basarnas Banda Aceh Al Hussain saat dikonfirmasi, Kamis.

Hussain mengatakan lokasi penemuan jenazah berjarak sekitar dua kilometer dari tempat kejadian pria itu terseret arus. Setelah ditemukan, jasad langsung dimasukkan ke dalam kantong jenazah dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, dua warga terseret arus saat mandi di pantai di Kecamatan Lhoknga sekitar pukul 15.30 WIB pada Selasa, 18 Juni 2024, Hari Raya Idul Adha. Satu korban, Muhammad Nabawi (17) asal Banda Aceh, ditemukan meninggal dunia. Sedangkan Agus yang beralamat di Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, hilang terseret arus.

Sejak kejadian pada sore hari Lebaran tersebut, tim SAR gabungan langsung menyisir sejumlah titik untuk mencari keberadaan Agus. Pencarian dilakukan hingga malam hari dan dilanjutkan keesokan harinya. Namun, usaha pencarian pada hari kedua juga tidak membuahkan hasil.

"Dengan telah ditemukannya korban, maka Operasi SAR diusulkan untuk ditutup dan seluruh unsur pencar yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing," ujar Hussain.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda