Beranda / Berita / Jelang Putusan Usia Capres-Cawapres, 1.992 Petugas Gabungan Jaga MK

Jelang Putusan Usia Capres-Cawapres, 1.992 Petugas Gabungan Jaga MK

Senin, 16 Oktober 2023 11:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) bakal memutuskan gugatan terkait batas usia calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) hari ini, 16 Oktober 2023. Lebih dari seribu personel gabungan menjaga gedung MK di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

"Petugas yang diterjunkan sebanyak 1.992 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan gedung MK," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Susatyo Purnomo Condro, Senin (16/10/2023).  

Susatyo mengatakan personel gabungan terdiri atas anggota Polri, TNI, dan unsur Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta. Mereka bakal mengawal pembacaan putusan terkait gugatan terhadap Pasal 169 Undang-Undang (UU) Pemilu. 

"Kami juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar turut menjaga ketertiban dan keamanan pada saat gelaran putusan dan pasca keputusan sidang gugatan tersebut," tegasnya. 

Susatyo mengatakan beberapa ruas jalan akan ditutup, seperti di Jalan Merdeka Barat. Penutupan bersifat situasional dan melihat situasi serta perkembangan yang terjadi.

"Masyarakat kita imbau untuk mencari jalan alternatif lain. Kami juga mohon bantuan dan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelancaran gelaran tersebut " tutupnya

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda