Beranda / Berita / Irwandi Yusuf Akhiri Poligami, Terima Gugatan Cerai Darwati A Gani

Irwandi Yusuf Akhiri Poligami, Terima Gugatan Cerai Darwati A Gani

Sabtu, 06 Juli 2024 01:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Arn

Mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. Foto: Doc pribadi facebook


DIALEKSIS.COM | Aceh - Mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, mengungkapkan perjalanan rumah tangganya melalui unggahan di akun Facebook resminya, Jumat (5/7/2024). Dalam pernyataannya, Irwandi menceritakan kisah dua pernikahannya dan keputusannya menerima gugatan cerai dari istri pertamanya.

Irwandi menjelaskan bahwa ia telah menikah selama 23 tahun dengan Darwati A Gani dan dikaruniai tiga orang putri. Selain itu, ia juga mengakui telah menikah dengan Steffy Burase selama hampir tujuh tahun terakhir.

"Kehidupan kami tidak selalu mudah, terutama sejak saya harus menjalani hukuman penjara," tulis Irwandi.

Mantan tokoh separatis Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini menyatakan bahwa selama ia menjalani hukuman penjara selama 4 tahun 3 bulan, Steffy Burase setia mendampingi dan merawatnya.

Irwandi juga menyinggung stigma yang beredar di masyarakat terkait pernikahannya dengan Steffy. Ia membantah anggapan bahwa istrinya bertahan karena kondisi finansial yang mapan.

"Sejujurnya, sejak awal pernikahan, Steffy tidak pernah menyentuh harta keluarga saya dan tidak mendapatkan apapun setidaknya sampai saat saya menulis ini," jelasnya.

Dalam unggahannya, Irwandi mengungkapkan bahwa baru-baru ini masyarakat dihebohkan dengan berita gugatan cerai yang diajukan oleh Darwati di Mahkamah Syariah. Meskipun telah berusaha mempertahankan kedua pernikahannya, Irwandi akhirnya memutuskan untuk menerima gugatan cerai tersebut.

"Saya telah berusaha keras untuk mempertahankan kedua pernikahan saya, namun hari ini, dengan hati yang berat, saya memutuskan untuk menerima gugatan cerai tersebut," tulisnya.

Irwandi menutup pernyataannya dengan memohon maaf kepada masyarakat Aceh atas nama keluarga besarnya. Ia juga berharap agar masyarakat dapat menghargai dan menjaga Steffy Burase yang merupakan pendatang di Aceh.

"Mari kita tunjukkan syariat Islam yang sebenar-benarnya dengan memberikan contoh yang baik kepada beliau secara perlahan tapi pasti," pungkasnya.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda