Beranda / Berita / Ini Pesan AHY untuk Kader Lewat Momentum Muscab Serentak Demokrat Aceh

Ini Pesan AHY untuk Kader Lewat Momentum Muscab Serentak Demokrat Aceh

Rabu, 09 Februari 2022 19:30 WIB

Font: Ukuran: - +


Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberi sambutan secara virtual pada pembukaan Muscab Serentak DPC Demokrat Aceh, Rabu (9/2/2022).


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, Provinsi Aceh adalah salah satu basis kekuatan Partai Demokrat di wilayah Sumatera, salah satu jangkar kekuatan yang harus terus dijaga dan tingkatkan. 

Hal itu disampaikan AHY pada sambutan pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) 13 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Aceh secara virtual di Ballroom Grand Nanggroe, Banda Aceh, Rabu (9/2/2022).

“Musyawarah Cabang ini menjadi momentum penting bagi kita semua untuk menata kembali otot-otot politik kita, dan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Provinsi Aceh, " kata AHY. 

Menurut AHY, dari berbagai survey maupun dari aspirasi masyarakat, selalu terlihat aspirasi kerinduan masyarakat Aceh pada partai demokrat yang terdepan memperjuangkan harapan rakyat, mensejahterakan rakyat serta menegakkan keadilan. 

"Kemenangan itu dapat diraih kembali dengan bekerja keras, bekerja cerdas, terstruktur, sistematis, dan masif bergerak baik di darat maupun di udara," ujar AHY. 

Untuk itu, AHY mengajak kader Partai Demokrat untuk manfaatkan Muscab ini untuk mengkonsolidasikan kembali kekuatan organisasi, bangun soliditas, dan kekuatan struktur menuju kejayaan Partai Demokrat kedepan.

AHY juga mengajak Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) untuk menggunakan hak suara dalam Muscab ini dengan sebaik-baiknya, sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah (AD/ART) tahun 2020. Karena, berdasarkan AD/ART tahun 2020, Ketua DPC akan dipilih melalui dari proses fit and proper test yang dilakukan oleh tim 5 yang terdiri dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Sekretaris Jenderal (Sekjend), Kepala BPOKK DPP, Ketua DPD dan Sekretaris DPD Demokrat Aceh.

“InsyaaAllah, kita akan memilih yang terbaik bagi masing-masing. Bila ada dinamika menjelang Muscab itu hal yang biasa, itu tanda demokrasi dan kebebasan berpendapat berjalan dengan baik di Partai kita. Namun setelah Ketua DPC baru terpilih, segera rapatkan barisan, rangkul semua elemen dan unsur agar terlibat dalam gerak program kemenangan secara selaras. InsyaaAllah hasil tidak mengkhianati ikhtiar kita bersama,” tutur Ketum AHY.

Keyword:


Editor :
Zakir

riset-JSI
Komentar Anda