Beranda / Berita / Info BMKG: Prakiraan Cuaca di Aceh Sampai Tiga Kedepan, Simak Kondisinya!

Info BMKG: Prakiraan Cuaca di Aceh Sampai Tiga Kedepan, Simak Kondisinya!

Jum`at, 22 Maret 2024 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Ratnalia

Ilustrasi logo BMKG. Foto: https: bmkg.go.id


DIALEKSIS.COM | Aceh - Prakiraan cuaca yang diberikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh, Aceh Utara menampilkan perubahan kondisi atmosfer yang memikat, dengan prediksi hujan diselingi sinar cerah di beberapa bagian Aceh.

Peramalan cuaca ini berlaku untuk enam kabupaten/kota selama tiga hari mendatang, dimulai dari Jumat (22/3/2024), atau hari ke-11 dalam bulan suci Ramadhan, hingga Minggu (24/3/2024), atau hari ke-13 Ramadhan.

Wilayah yang tercakup meliputi Bener Meriah, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Langsa, di mana cuaca di masing-masing tempat akan menampilkan karakteristik yang berbeda.

Berita yang dibagikan melalui Grup WhatsApp Info BMKG Malikussaleh menyampaikan bahwa pada Jumat (22/3/2024) besok, atau hari ke-11 Ramadhan, Bener Meriah akan disiram oleh rintik hujan ringan, sementara Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Langsa akan disuguhi sinar matahari yang bersahabat.

Menuju Sabtu (23/3/2024), atau hari ke-12 Ramadhan, Bener Meriah, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Langsa akan memperlihatkan langit yang cerah dengan sedikit awan yang menghiasi.

Dan untuk Minggu (24/3/2024), atau hari ke-13 Ramadhan, keadaan cuaca tetap dalam pola yang sama. Bener Meriah, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, hingga Langsa akan tetap menyuguhkan panorama langit cerah dengan sedikit awan di sana-sini.

Suhu udara di wilayah Bener Meriah diprediksi akan berada dalam kisaran 16-29 derajat Celcius, sementara wilayah Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Bireuen akan berkisar antara 24-33 derajat Celcius.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda