Beranda / Berita / Info BMKG Hari Ini: Hujan Lebat Berpotensi Landa Sebagian Aceh

Info BMKG Hari Ini: Hujan Lebat Berpotensi Landa Sebagian Aceh

Senin, 08 Juli 2024 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Ratnalia
Kantor BMKG Banda Aceh. Foto: doc X

DIALEKSIS.COM | Aceh - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem untuk sebagian besar wilayah Aceh pada Senin (8/7/2024). Peringatan ini dikeluarkan pukul 06:30 WIB, menyatakan potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang mulai pukul 06:40 WIB.

Wilayah yang berpotensi terdampak meliputi sejumlah kabupaten dan kota di Aceh, termasuk Aceh Tenggara, Aceh Timur, Gayo Lues, Aceh Tamiang, dan Kota Langsa. BMKG memperkirakan fenomena cuaca ini dapat meluas ke wilayah lain seperti Aceh Tengah, Aceh Selatan, Aceh Utara, Aceh Singkil, Aceh Barat Daya, Nagan Raya, Bener Meriah, dan Kota Subulussalam.

Prakirawan BMKG Aceh memprediksi kondisi ini akan berlangsung hingga pukul 10:00 WIB. Masyarakat di wilayah-wilayah tersebut diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti perkembangan informasi cuaca terkini dari BMKG.

Untuk informasi lebih lanjut dan pemantauan cuaca real-time, masyarakat dapat mengakses laman resmi BMKG di https://nowcasting.bmkg.go.id.

BMKG menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kewaspadaan terhadap potensi dampak yang mungkin ditimbulkan, seperti banjir, tanah longsor, genangan, pohon tumbang, atau gangguan listrik. Pihak berwenang setempat juga diharapkan dapat mengambil langkah-langkah antisipasi yang diperlukan.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda