Beranda / Berita / HUT Ke 1 Grahana Trimatra Tabur Bunga di Makam Bung Hatta

HUT Ke 1 Grahana Trimatra Tabur Bunga di Makam Bung Hatta

Sabtu, 02 April 2022 15:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Ist


DIALEKSIS.COM | Berita - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Grahana Trimatra/GAT Ke - 1 jatuh tanggal 3 April 2022  Grahana Trimatra mengadakan kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga ke makam Proklamator Bung Hatta. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan organisasi - organisasi; seperti Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Laut (KB. PPAL), Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Udara (KB PPAU), Keluarga Besar Pasukan BARET Jingga, Forum komunikasi Putra Putri Baret Merah (FKPBM), dan Forum Komunikasi Putra Putri TNI Polri (FKPPI).

Dalam acara ziarah dan tabur bunga tersebut , Sekjen Grahana Trimarta Ibu R.A.Dewi Arimbi Soedjono sebagai komandan upacara dan Sonni Gondokusumo bertindak selaku Inspektur Upacara. Setelah melakukan prosesi peletakan karangan bunga dilakukan Sonni Gondokusumo dilanjutkan kegiatan acara tabur bunga di makam yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Selanjutnya Sonni Gondokusumo selaku pendiri Grahana Trimatra mengatakan dalam rangka HUT ke-1 melaksanakan upacara dan tabur bunga untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang tampa pamrih untuk Indonesia.

“Kita harus menghormati jasa- jasa mereka para pahlawan yang telah berjuang. Ini juga menjadi perekat untuk lebih mencintai kesatuan Indonesia dan daerah kita sendiri,” pinta Sonni Gondokusumo untuk masyarakat luas.

Sonni juga menyampaikan pada HUT ke-1 Grahana Trimatra akan tetap terus berkembang lebih maju dan kondusif.

Ia juga berpesan untuk para anak muda harus tahu siapa pahlawan yang telah berjasa untuk daerah ini yang sudah membuat mereka nyaman berdiam disini.yang salah satu nya adalah proklamator Indonesia yaitu bapak Muhammad Hatta.

“Cintai dan menghormatilah para pahlawan yang sudah berjasa. Itu bagian dari kecintaan kita terhadap bangsa dan negara kita. Karena mereka sudah berjuang tanpa pamrih,” [rls].

Keyword:


Editor :
Redaksi

Berita Terkait
    riset-JSI
    Komentar Anda