Beranda / Berita / Hendra Budian: Bhayangkara Fest 2024 Berdampak Positif bagi UMKM Aceh

Hendra Budian: Bhayangkara Fest 2024 Berdampak Positif bagi UMKM Aceh

Sabtu, 13 Juli 2024 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Ratnalia
Hendra Budian. Foto: Dialeksis.com

DIALEKSIS.COM | Aceh - Mantan Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian, angkat bicara terkait penyelenggaraan Bhayangkara Fest 2024 yang berlangsung pada 5-8 Juli 2024 di Taman Ratu Safiatuddin (Tarasa), Banda Aceh. Menurutnya, event yang digelar untuk memeriahkan perayaan Hari Bhayangkara ke-78 ini membawa dampak positif bagi perekonomian lokal.

"Bhayangkara Festival yang baru saja diselenggarakan di Aceh telah mampu memberi efek positif bagi pelaku UMKM di Banda Aceh," ujar Hendra saat dihubungi Dialeksis.com (13/07/2024). 

Ia menambahkan, "Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepolisian Daerah Aceh yang telah mendorong agenda positif ini."

Pernyataan Hendra ini muncul di tengah berbagai sorotan yang menerpa penyelenggaraan acara tersebut. Pascaevent, sejumlah isu mencuat ke permukaan, mulai dari masalah pengelolaan sampah, pilihan musik yang ditampilkan, hingga kabar belum dibayarkannya hadiah bagi para pelari yang berpartisipasi.

Namun, Hendra membantah adanya dampak negatif dari festival ini. "Dampaknya sangat positif. Saya tidak melihat satu pun sisi negatif dari kegiatan yang berlangsung meriah tersebut," tegasnya.

Lebih lanjut, ia mendorong agar acara serupa dapat diselenggarakan secara rutin. "Kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terselenggara secara reguler, agar dapat merangsang aktivitas ekonomi bagi pelaku UMKM," tuturnya.

Meski demikian, kontroversi yang muncul pascapenyelenggaraan Bhayangkara Fest 2024 menunjukkan perlunya evaluasi dan perbaikan dalam aspek-aspek tertentu untuk pelaksanaan event serupa di masa mendatang. Sementara itu, dampak positif terhadap UMKM lokal, sebagaimana disoroti oleh Hendra Budian, menjadi catatan penting dalam mengukur keberhasilan acara ini secara keseluruhan.

Keyword:


Editor :
Redaksi

kip
riset-JSI
Komentar Anda