distanbun 10
Beranda / Berita / Putra Asli Aceh Terpilih Jadi Ketum Hipmi Pusat

Putra Asli Aceh Terpilih Jadi Ketum Hipmi Pusat

Kamis, 24 November 2022 06:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Akbar Himawan Buchari [Foto: Ist]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Putra asli Aceh Akbar Himawan Buchari terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi masa bakti 2022-2025 setelah melalui proses pemilihan yang cukup ketat dan alot dalam Musyarawarah Nasional (Munas) ke-17 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), di Hotel Alila Solo, Rabu (23/11/2022).

Dalam pemilihan putaran kedua, Akbar meraih 92 suara, sementara kandidat kedua Bagas Adhadirgha meraih 68 suara.

Akbar mengatakan siap menjalankan tugas yang diembannya sebagai nakhoda baru Hipmi dengan dukungan semua keluarga besar organisasi tersebut. 

Akbar mewakafkan dirinya, mengabdikan diri sebagai Ketua BPP Hipmi tentu butuh dukungan, dorongan, dan semangat dari teman-teman Hipmi seluruh Indonesia. 

“Saya mohon kerja samanya, kekeluargaan, persahabatan kita letakkan di atas kepentingan apapun di Hipmi. Bersama-sama kita bangun Hipmi ke depan,” ujarnya dalam pidato yang disiarkan secara live di Hipmi TV tersebut.

Untuk diketahui, Akbar merupakan cucu dari pemilik bus Kurnia, sepupu dengan Anggota DPRA dari PDA, Wahyu Wahab Usman. 

Akbar kini menjabat Anggota DPRD Sumatra Utara Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumatra Utara, dan Ketua Pansus Covid-19 DPRD Sumut.

Keyword:


Editor :
Redaksi

distanbun 11
riset-JSI
Komentar Anda