Beranda / Berita / FH USK Gandeng Asosiasi Dekan Fakultas Hukum Korea Selatan

FH USK Gandeng Asosiasi Dekan Fakultas Hukum Korea Selatan

Jum`at, 24 Mei 2024 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Ratnalia

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (FH Unsyiah) menjalin kerja sama dengan Asosiasi Dekan Fakultas Hukum Republik Korea atau The Association of Korean Law Schools. Kerjasama itu dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani kedua belah pihak.

"MoU ini mencakup beberapa hal penting," kata Dekan FH Unsyiah M. Gaussyah saat dihubungi Dialeksis.com, Jumat, 24 Mei 2024.

Salah satu poin kerjasama adalah menyelenggarakan pertukaran kunjungan dosen (visiting professor) dan mahasiswa. Tujuannya untuk meningkatkan kerja sama di bidang penelitian dan pendidikan. "Kami juga sepakat saling bertukar informasi mengenai penelitian akademik dan informasi beasiswa," ujar Gaussyah.


MoU itu, kata dia, juga memuat kesepakatan untuk mendukung pertukaran yang saling menguntungkan guna mempromosikan pemahaman kerja sama. Selain itu, ada poin untuk saling memperkuat pengembangan kapasitas kedua belah pihak. MoU ini didesain untuk masa 3 tahun ke depan.

Selain dengan asosiasi dekan fakultas hukum Korea Selatan, FH Unsyiah juga berencana menggelar kegiatan sejenis dengan sejumlah universitas di negara tersebut. Di antaranya Chonnam National University, AJOU University, dan Konkuk University. Program yang direncanakan meliputi joint research, visiting professor, dan konferensi internasional.

"Kerjasama ini kami harapkan bisa menjadikan FH Unsyiah sebagai World Class University sesuai visi dan misi kampus. Insya Allah, ke depan FH Unsyiah bisa meraih akreditasi internasional," kata Gaussyah.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda