Beranda / Berita / Dalam Pertemuan Puan-AHY, Ini yang Bakal Dibahas

Dalam Pertemuan Puan-AHY, Ini yang Bakal Dibahas

Senin, 12 Juni 2023 12:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, telah melakukan pertemuan, Minggu sore (11/6/2023) di sebuah restoran di Jakarta. 

Pertemuan ini merupakan langkah untuk membangun dialog politik antara kedua partai politik. Dalam pertemuan tersebut, suasana hangat terlihat terjadi antara kedua pihak. 

Hasto Kristiyanto hadir dengan didampingi oleh Ketua Fraksi PDIP DPR, Utut Adianto, sedangkan pihak Partai Demokrat diwakili oleh Wakil Sekretaris Jenderal, Jansen Sitindaon. Mereka bertukar pandangan dan membahas berbagai isu politik yang sedang berkembang.

"Dipertemuan tadi dibahas untuk mengatur waktu yang pas kapan mas AHY dan Mbak Puan bertemu sambil mencocokkan jadwal masing-masing," ujar Jansen, Senin (12/6/2023).

Di samping itu, PDIP sendiri memahami posisi Partai Demokrat yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Termasuk dalam pengusungan Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres).

Partai Demokrat juga menghargai PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres. Selain pemilihan umum (Pemilu) 2024, persoalan kebangsaan juga dibahas dalam pertemuan itu.

"Jadi bukan sekedar membahas soal pilpres semata walau tidak dapat dihindari momentnya sekarang itu," ujar Jansen.

"Terkait pertemuan ini, Sekjen kami bang Teuku Riefky juga sudah menyampaikannya ke teman-teman kami tim 8 di Koalisi Perubahan tentang akan adanya pertemuan ini," sambungnya.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda