Beranda / Berita / Identitas Tengkorak yang Ditemukan di Aceh Tengah Terungkap

Identitas Tengkorak yang Ditemukan di Aceh Tengah Terungkap

Sabtu, 29 Januari 2022 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

Foto: Ilustrasi.


DIALEKSIS.COM | Aceh Tengah - Pihak Kepolisian Resor (Polres) Aceh Tengah, akhirnya bisa mengungkap identitas tengkorak manusia dan tulang yang ditemukan warga saat gotong royong di Kampung Simpang Empat, Kecamatan Bebesan, Aceh Tengah.

Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah Iptu Ibrahim mengatakan, identitas dari tengkorak manusia tersebut, diduga Budin yang merupakan warga Kampung Bujang, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah.

“Terkait dengan hal itu, maka perangkat desan keluarga telah kita panggil dan memperlihatkan tengkorak, serta benda-benda lain yang ditemukan, pihak keluarga menyakini kalau itu adalah Budin,” ujar Ibrahim kepada Dialeksis.com, Sabtu (29/1/2022).

Ibrahim menambahkan, pihak keluarga tidak ingin melakukan tes DNA dan memang sudah meyakini kalau itu merupakan keluarganya, sehingga pihak keluarga telah mengambil tengkorak Budin di RSUD Datu Beru Takengon.

“Menurut keterangan keluarganya, ia sudah tidak pulang selama empat bulan,” tutur Ibrahim.

Sebelumnya telah diberitakan, masyarakat yang berada di Desa Simpang Empat, Kecamatan Bebesan, Aceh Tengah, menemukan tengkorak manusia di dalam parit saat sedang melakukan gotong royong, Jumat (28/1/2022) sehingga membuat heboh.

Kapolsek Bebesen, Ipda Iwan AK mengatakan, bukan hanya tengkorak saja, bahkan warga juga menemukan tulang yang diduga sebagai lengan, namun untuk identitasnya belum diketahui apalagi tidak ada warga sekitar yang hilang.

“Tengkorak tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Datu Beru Takengon, sehingga bisa dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, tengkorak itu ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi” ujar Iwan kepada Dialeksis.com saat itu.

Iwan menambahkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang persoalan tersebut, bahkan akan melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan apabila ada warga yang merasa hilang anggota keluarga bisa melapor ke pihak kepolisian.

Selain itu, dilokasi penemuan tengkorak tersebut, juga ada ditemukan jaket dan baju kaus, bahkan di dalam jaket itu juga ada ditemukan tulang. (Agam K)

Keyword:


Editor :
Zakir

gabung 1
Komentar Anda