Beranda / Berita / Brigjen Robi Herbawan Kini Jabat Kepala Badan Informasi dan Komunikasi Pertahanan

Brigjen Robi Herbawan Kini Jabat Kepala Badan Informasi dan Komunikasi Pertahanan

Selasa, 02 April 2024 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Robi Herbawan. Foto: Net


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Robi Herbawan mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Badan Informasi dan Komunikasi Pertahanan (Ka Bainfokomhan) Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI).

Diketahui, promosi jabatan tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor : Kep/382/IV/2024 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Di Lingkungan TNI tanggal 1 April 2024.

Berdasarkan catatan, dalam perjalanan karier-nya, perwira korps baret merah itu berdinas di Kopassus selama 12 tahun tepatnya di Satuan Penanggulangan Teror (Sat Gultor).

Perwira lulusan Akmil tahun 1994 ini dipercaya menjadi ajudan Prabowo Subianto saat Prabowo menjabat sebagai Danjen Kopassus pada Desember 1995 hingga Maret 1998.

Usai menjalani sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad), ia mendapat promosi di Satuan Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI hingga 2019.

Setelah malang melintang di dunia intelijen strategis, membuatnya dipercaya menjadi Dansatgas Bais di Aceh medio 2016-2018. Saat itu Robi masih berpangkat tiga bunga melati atau Kolonel.

Kini, dengan jabatan barunya sebagai Kepala Bainfokomhan, Robi menakhodai pertahanan siber hingga penyuplai informasi strategis pertahanan langsung kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. [Liputan6]

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda