Beranda / Berita / BRI Cabang Banda Aceh Bagi 150 Kacamata Gratis di Banda Aceh dan Aceh Besar

BRI Cabang Banda Aceh Bagi 150 Kacamata Gratis di Banda Aceh dan Aceh Besar

Selasa, 22 Desember 2020 12:30 WIB

Font: Ukuran: - +


[Doc. Serambinews.com]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Banda Aceh bagikan 150 kacamata ke sejumlah pelajar di Banda Aceh dan Aceh Besar. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung proses belajar serta menyambut Hari Ulang Tahun Bank BRI ke 125.


Pimpinan BRI Cabang Banda Aceh, Andi Karyatuddin mengatakan, bantuan ini diberi nama program “BRI Melihat Dunia” yang diberikan bertepatan dengan perayaan HUT BRI ke-125.


Pada Program ini dilakukan pembagian 5.000 kacamata di 19 kantor wilayah dengan total nominal mencapai Rp 2.545.000.000.


“Kacamata ini kami berikan untuk pelajar dengan kriteria kurang mampu atau berprestasi yang memiliki gangguan Penglihatan dari tingkatan SD hingga SMA (sederajat), dan khusus untuk wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar mendapat kuota 150 pelajar dengan nominal total Rp 63 juta,” ujar Andi.


Ia menerangkan dalam pendistribusiannya, BRI cabang Banda Aceh bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Aceh untuk merekomendasi 150 pelajar di tingkat SMA dan sederajat di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar yang memang membutuhkan kacamata dengan katagori pelajar tidak mampu dan berprestasi untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan mata dan pembuatan kacamata pada optik yang telah bekerja sama dengan BRI.


Di lokasi yang berbeda pada saat penyerahan secara simbolis yang diterima oleh Drs Amiruddin, Kabid Pembinaan SMK dan PKLK mengucapkan terima kasih kepada BRI atas pelaksanaan program ini yang telah membantu para pelajar yang mengalami permasalahan penglihatan, dan harapan bahwa program bantuan serupa diharapkan berlanjut untuk dimasa yang akan datang.


Melalui program ini, BRI berkeinginan membantu anak-anak pelajar Indonesia yang mengalami kesulitan membaca dikarenakan masalah pada matanya (Serambinews.com)

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda