Beranda / Berita / BNI Akan Tutup 96 Outlet dan Pesan Elon Musk tentang Cryptocurrency

BNI Akan Tutup 96 Outlet dan Pesan Elon Musk tentang Cryptocurrency

Senin, 10 Mei 2021 10:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Berita terkini ekonomi dan bisnis sepanjang pagi hingga siang hari Sabtu, 8 Mei 2021, dimulai dari penjelasan direksi BNI soal rencana menutup 96 kantor cabangnya di seluruh Indonesia.

Berikutnya ada berita tentang target terbaru dari PT Hutama Karya (Persero) dalam membangun Tol Lintas Sumatera dan profil Holywings yang sahamnya kini dimiliki Hotman Paris Hutapea dan Nikita Mirzani. Lalu ada berita Sri Mulyani yang mengenang Dirut PT Tempo Inti Media Tbk. Toriq Hadad dan pesan CEO Tesla Inc. Elon Musk kepada warganet yang ingin terjun berinvestasi di cryptocurrecy.

Kelima topik tersebut paling banyak menyedot perhatian pembaca di kanal Bisnis Tempo.co. Berikut selengkapnya lima berita bisnis yang trending tersebut:

1. BNI Akan Tutup 96 Kantor Cabang Tahun Ini, Simak Penjelasan Lengkap Direksi

Direktur Layanan dan Jaringan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Ronny Venir membeberkan rencana penutupan 96 outlet atau kantor cabang BNI yang tersebar di seluruh Indonesia pada tahun ini.

Ronny menjelaskan, keputusan tersebut tidak diambil secara tiba-tiba. Salah satunya karena BNI melihat mayoritas atau sekitar 80 persen volume transaksi oleh nasabah perseroan sudah dilakukan secara digital, dan sisanya tinggal sedikit yang masih bertransaksi langsung.

"Ini masih ada karena beberapa alasan yang mungkin mereka lebih senang data ke cabang, tapi pelan-pelan kita akan shifting ke transaksi digital," ujar Ronny, Jumat, 7 Mei 2021.

2. Sempat Akan Disetop, 550 Kilometer Tol Trans Sumatera Ditargetkan Rampung 2023

Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Budi Harto menargetkan 550 kilometer (km) ruas Tol Trans Sumatera rampung terbangun pada awal tahun 2023. Saat ini sudah ada 7 ruas sepanjang 513 km yang sudah dioperasikan perseroan.

"Kemudian terdapat juga ruas-ruas yang sedang dikerjakan ada 550 km jalan tol Trans Sumatera yang akan selesai pada awal 2023," ujarnya dalam Indonesia Muda Club di Jakarta, Jumat, 7 Mei 2021.

Dengan demikian, menurut Budi, pada awal tahun 2023 Hutama Karya akan mengoperasikan 1.100 km jalan tol Trans Sumatera.

3. Profil Holywings yang Sahamnya Resmi Dimiliki Hotman Paris dan Nikita Mirzani

Hotman Paris Hutapea dan Nikita Mirzani pada Jumat, 7 Mei 2021, resmi bergabung menjadi pemilik saham Holywings. Hal itu disampaikan Hotman dalam sejumlah video pendek di akun instagram @hotmanparisofficial.

Dalam postingan video pendek tersebut, Hotman Paris mengaku telah menjadi salah satu pemilik saham Holywings yang berlokasi di Breeze BSD Tangerang Selatan. Selain menjadi pemilik, ia juga sudah ditunjuk menjadi pengacara di tempat tersebut. "Telah resmi menandatangani jual beli sebagian saham dari keluarga Holywings," ujar Hotman seperti dikutip dari unggahan video pendek tersebut.

4. Sri Mulyani Kenang Toriq Hadad: Bisa Diandalkan jadi Tempat Cerita Berbagai Isu

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan meninggalnya Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk, Toriq Hadad adalah sebuah kehilangan atas seorang figur dan teman yang dapat diandalkan. Pasalnya, ia mengaku telah berkawan baik dengan Toriq sejak lama, bahkan sebelum menduduki posisi pejabat negara.

Menurut Sri Mulyani, Toriq adalah figur yang enak diajak bicara, tidak judgmental, dan terbuka. "Membuat kita tidak harus defensif atau menjadi terintimidasi untuk diskusi atau wawancara berbagai hal," kata dia, Sabtu, 8 Mei 2021.

Dengan kepribadian tersebut, Sri Mulyani mengatakan Toriq selalu bisa diandalkan untuk menjadi tempat bercerita berbagai isu. Sebagai wartawan senior di Tempo tutur dia, Toriq pun selalu memberikan tempat yang objektif dan adil untuk dia memberikan pandangan dan penjelasan secara lengkap.

5. Pesan Elon Musk soal Investasi di Cryptocurrency: Menjanjikan, tapi Hati-hati

CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk punya pesan khusus kepada para warganet yang ingin terjun berinvestasi di cryptocurrecy. Meski beberapa kali menunjukkan dukungannya terhadap mata uang digital yang prospektif tersebut, ia mengingatkan bahwa investasi harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

"Cryptocurrency is promising, but please invest with caution!" cuit Musk lewat akun Twitter @elonmusk, Jumat, 7 Mei 2021.

Beserta cuitan tersebut, ia juga mengunggah sebuah video pendek yang dirilis oleh akun YouTube TMZ. Di video berdurasi 2 menit itu, terdapat wawancara pendek Elon Musk ketika dikerubungi banyak penggemar yang hendak meminta tanda tangan sebelum memasuki mobil sedan hitamnya.[Tempo]

Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

riset-JSI
Komentar Anda