Beranda / Berita / BMKG: Waspada Hujan Sedang dan Petir Landa Beberapa Kabupaten dan Kota di Aceh

BMKG: Waspada Hujan Sedang dan Petir Landa Beberapa Kabupaten dan Kota di Aceh

Sabtu, 03 Juni 2023 11:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Sammy

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan kepada masyarakat di sebagian besar wilayah kabupaten dan kota di Aceh untuk tetap waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai dengan kilat dan petir. 

Peringatan ini dikeluarkan sebagai langkah pencegahan menghadapi cuaca ekstrem yang mungkin terjadi dalam beberapa hari mendatang.

Pantauan dialeksis.com dari laman prakiraan cuaca BMKG, beberapa wilayah kabupaten/kota di Aceh pada Sabtu (3/5/2023) akan dilanda hujan disertai petir yaitu Kabupaten Aceh Barat pada Minggu (4/5/2023) dini hari dengan suhu 23-33 derajat celcius.

Kemudian pada rentang waktu yang sama hujan petir juga melanda Kabupaten Aceh Jaya dengan suhu serupa. Selanjutnya di Kabupaten Aceh Tengah dan Aceh Tenggara dilanda hujan petir pada Sabtu (3/5/2023) siang dengan suhu 18-28 derajat celcius.

Terakhir, hujan petir juga akan melanda Kota Langsa pada Sabtu (3/5/2023) siang dengan suhu 23-33 derajat celcius. Sementara hujan sedang melanda beberapa kabupaten/kota lainnya di Aceh, yaitu Kabupaten Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, dan Kabupaten Simeulue pada Sabtu siang. 

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda