Beranda / Berita / Berada di Zona Merah, Walkot Harap Akhir Oktober Banda Aceh Jadi Zona Hijau

Berada di Zona Merah, Walkot Harap Akhir Oktober Banda Aceh Jadi Zona Hijau

Selasa, 15 September 2020 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Indra Wijaya
[Foto: Indra/Dialeksis.com]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Berada di zona merah dengan data yang dihimpun oleh Dinas Kesehatan Aceh per 14 September 2020, angka positif korona di Banda Aceh berjumlah 1000 orang positif Covid-19 dalam perawatan 926, meninggal dunia 25 orang, dan pasien sembuh dari Covid-19 berjumlah 191 orang.

Melihat hal tersebut, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berharap akhir Oktober 2020, Banda Aceh dapat kembali berada di zona hijau kembali.

"Kita kejar target bulan September ini angka covid di Banda Aceh mulai menurun. Dan akhir bulan Oktober kita berharap Banda Aceh sudah zona hijau kembali," kata Aminullah, saat memimpin apel gabungan besar-besaran peluncuran tim razia penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan bersama para unsur Forkopimda Kota Banda Aceh di Balaikota Banda Aceh, Selasa (15/9/2020).

Hal itu bisa terwujud kata Amin, jika masyarakat Kota Banda Aceh untuk menerapkan protokol kesehatan dengan rajin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

"Kita meminta juga kepada seluruh tim gabungan razin disiplin protokol kesehatan untuk melaksanakan Peraturan Walikota (Perwal) dengan sebaik-baiknya," ucap Amin.

Menurutnya, dengan diterapkannya Peraturan Walikota nomor 51 perubahan atas Peraturan Walikota nomor 45 tahun 2020, bagi masyarakat yang melanggar hal itu akan dikenakan sanksi sosial, dan sanksi hukum.

"Perwal ini kita harapkan di bulan Oktober nanti Banda Aceh bisa menjadi zona hijau kembali," harapnya.

Disamping menjalankan protokol kesehatan, Amin juga mengharapkan agar pelaksanaan ibadah di masjid-masjid untuk tetap memanjakkan doa tolak bala.

"KIta terus berdoa kepada Allah SWT agar kita benar-benar dijauhkan dari Covid-19," pungkasnya.(IDW)

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda