Beranda / Berita / Bandara Soetta Dipadati Ribuan Penumpang

Bandara Soetta Dipadati Ribuan Penumpang

Rabu, 05 Mei 2021 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Bandara Soetta dipadati penumpang jelang H-1 larangan mudik.(Foto:iNews TV)


DIALEKSIS.COM | Jakarta - H-1 atau satu hari jelang larangan mudik Lebaran, ribuan penumpang memadati Bandara Sokarno Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, Rabu (5/5/2021).

Pihak pengelola Bandara Soetta mencatat tren kenaikan penumpang terus terjadi sejak tiga hari terakhir. Dipastikan puncak arus mudik lebaran terjadi hari ini, Rabu (5/5/2021) karena besok sudah mulai diberlakukan larangan mudik.

Suasana Terminal II Bandara Sokarno Hatta sejak pagi hari sudah dipadati ribuan penumpang untuk rute penerbangan domestik. Para penumpang kebanyakan pemudik yang memanfaatkan sisa satu hari sebelum diberlakukan larangan mudik.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Gugus Tugas mengelurakan Surat Edaran nomor 13/tahun 2021 tentang Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri yang akan diberlakukan mulai 6 Mei ssampai dengan 17 Mei 2021.

Untuk hari ini, saja pergerakan penumpang berjumlah 86.000 orang atau naik 15 persen, jika dibanding kemarin.

Sementara pergerakan pesawat mencapai 740 penerbangan yang datang dan pergi. Di samping itu, ada lima rute penerbangan domestik yang menjadi tujuan favorit di antaranya Yogyakarta, Surabaya, Bali, Makasar dan Kualanamu.

Maya, salah satu penumpang tujuan Aceh mengatakan, memilih pulang kampung hari ini karena baru bisa mendapatkan cuti.

"Di samping itu, hari ini merupakan batas waktu akhir mudik esok sudah dilarang. Rencannya akan berada di kampung halaman selama dua minggu, untuk menikmati hari raya Idul Fitri bersama keluarga, untuk harga tiket masih dalam batas normal tidak ada kenaikan," ujar Maya.

Executive General Manager Bandara Soetta, Agus Haryadi mengatakan, ada kenaikan jumlah penumpang satu hari jelang larangan mudik. Untuk menghindari adanya penumpukan penumpang, pengelola bandara mengoperasionalkan Gate F yang merupakan sebelumnya untuk digunakan penerbangan internasional.

"Kami menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus Corona. Untuk rute penerbangan domestik yang banyak menjadi tujuan penumpang adalah / Makasar, Kualanamu dan yogyakarta," tukasnya.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda