Beranda / Berita / BAN-PT Beri Predikat "Baik" Untuk Prodi Akutansi UTU

BAN-PT Beri Predikat "Baik" Untuk Prodi Akutansi UTU

Jum`at, 30 April 2021 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Ist


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar (UTU) meraih predikat “Baik” dari Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT). 

Sertifikat Akreditasi Program Studi dengan Nomor 2437/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2021 yang ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof T Basaruddin itu dikeluarkan pada tanggal 28 April 2021. 

Sertifikasi ini berlaku sejak tanggal 27 April 2021 hingga 27 April 2026.  Rektor UTU, Prof Dr Jasman J Ma'ruf MBA mengatakan, pencapaian akreditasi “Baik” untuk Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi UTU itu merupakan cerminan wujud kerja keras semua pihak dalam meraih akreditasi “Baik”. 

“Alhamdulillah, hasil ini merupakan cerminan wujud kerja keras semua pihak, mulai dari dosen, karyawan dan tentunya mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Teuku Umar. Semoga kita dapat menjaga kepercayaan masyarakat dan amanah dalam menyandang predikat ini,” katanya Jasman dilansir Serambinews.com di Banda Aceh, Jumat (30/4/2021) pagi. 

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi UTU, Prof Dr Teuku Zulham MSi menyampaikan ucapan syukur karena Prodi Akuntansi UTU sudah mendapatkan nilai skor 246 sehingga diberikan predikat “Baik”. 

Ia berharap Prodi Akuntansi UTU tetap terus eksis bersaing dengan prodi-prodi lain baik di lingkup UTU maupun dengan prodi-prodi di kampus ternama lainnya. 

“Alhamdulillah, sertifikasi Prodi Akuntansi memperoleh skor perolehan 246. Dengan demikian, Prodi Akuntansi sudah dapat meluluskan mahasiswanya dan seterusnya Prodi Akuntansi dapat bersaing dengan prodi lainnya, baik di UTU maupun di luar,” kata Prof Zulham. 

Menurut Zulham, saat ini Prodi Akuntansi UTU banyak calon mahasiswa tahun 2021 yang meminatinya. Ke depan, kondisi ini ia harapkan akan semakin baik lagi. 

“Selamat kepada Prodi Akuntansi UTU, terus berkerja keras agar ke depan dapat meningkat akreditasinya menjadi Baik Sekali,” harap Zulham. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Prodi Akuntansi UTU, Ika Rahmadani MSi, Ak mengatakan, hasil dari proses akreditasi ini adalah bagian dari kerja sama semua pihak. 

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada rektor, dekan, dan wakil dekan, Badan Jaminan Mutu, dosen, karyawan, dan mahasiswa serta seluruh civitas akademika FE UTU yang telah membantu prodi akuntansi hingga mendapatkan akreditasi “Baik”. 

“Alhamdulillah, Prodi Akuntansi UTU telah mendapatkan hasil akreditasi peringkat “Baik” dari BAN-PT atas asesmen lapangan yang telah dilaksanakan pada tanggal 7 dan 8 April 2021. Hasil ini menjadi bagian dari tanggung jawab kami (prodi) kepada mahasiswa, khususnya angkatan pertama yang akan diwisuda pada tahun ini. Hasil yang kami peroleh ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak,” pungkasnya [serambinews.com].

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda