Beranda / Berita / Andi Sinulingga: Sudah Waktunya Anindya Bakrie memimpin Kadin Indonesia

Andi Sinulingga: Sudah Waktunya Anindya Bakrie memimpin Kadin Indonesia

Selasa, 18 Mei 2021 16:26 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Keberadaan Kamar Dagang dan Indistri Indonesia (Kadin), dinilai harus mampu melahirkan pegusaha-pengusaha disetiap daerah, sehingga terjadinya pertumbuhan ekonomi.

Politisi Partai Golkar, Andi Sinulingga mengatakan, apabila semakin banyak tumbuh pengusaha disetiap daerah, maka perekonomian akan semakin kuat dan anggaran daerah bisa fokus untuk kepentingan pelayanan pubik, serta pembangunan infrastruktur.

“Karena itu, KADIN harus punya data lengkap terkait potensi daerah di 34 provinsi yang bisa dijadikan sektor perekonomian, maka KADIN harus benar-benar bisa jadi solusi kongkrit untuk bertumbuhnya ekonomi, bertumbuhnya jumlah pengusaha di sektor real,” ujar Andi Sinulingga kepada dialeksis.com, Selasa (18/5/2021).

Andi Sinulingga menambahkan, pengusaha harus banyak, tidak mesti harus usaha dalam skala besar, namun harus potensial. Apalagi kalangan yang fokus pada sektor usaha kecil dan menengah.

Terkait dengan beredar sejumlah nama calon Ketua KADIN, maka dirinya lebih mengenal Anindya Bakrie. Menurutnya, ia merupakan sosok yang bekerja keras dan jam terbang di KADIN sudah tinggi.

“Beliau terdidik dan teruji dalam mengelola bisnis. Saya kira sudah waktunya Anind memimpin Kadin Indonesia. Semoga teman-teman daerah dan asosiasi seirama dengan pendapat saya ini,” tutur Andi Sinulingga.


Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

riset-JSI
Komentar Anda