Beranda / Berita / AMSI Dorong Industri Media untuk Berkualitas dan Bertumbuh Bersama

AMSI Dorong Industri Media untuk Berkualitas dan Bertumbuh Bersama

Kamis, 24 Agustus 2023 18:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Zulkarnaini
Foto : Dialeksis.com

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengajak seluruh industri media yang tergabung di bawah naungannya untuk meningkatkan kualitas. 

Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut mengatakan, tujuan untuk menjadikan AMSI sebagai sebuah organisasi perusahaan yang memiliki arah yang jelas, peran yang signifikan, dan kemampuan yang kuat untuk mengembangkan anggotanya.

Menurutnya tekad kuat AMSI untuk membawa industri media di Indonesia ke tingkat yang lebih baik. Kualitas adalah kunci dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap media, dan komitmen untuk memastikan bahwa anggota AMSI beroperasi dengan standar tertinggi.

“AMSI fokus untuk mengembangkan peran aktif dalam membentuk arah perkembangan industri media di Indonesia,” kata Wenseslaus Manggut, Kamis (24/8/2023).

AMSI mengakui bahwa dalam era perkembangan teknologi yang begitu cepat, industri media harus lebih proaktif dalam berinovasi dan tidak hanya memenuhi selera publik, tetapi juga mengedepankan integritas jurnalisme dan keberlanjutan informasi yang seimbang.

Faktanya bahwa media selama ini telah cenderung fokus pada konten yang populer atau viral demi menarik perhatian publik. Namun, AMSI percaya bahwa ini adalah saat yang tepat untuk berpikir lebih maju dan menyediakan berita dan informasi yang tidak hanya populer, tetapi juga substansial dan relevan.

AMSI berharap agar anggotanya dapat memahami pentingnya berinvestasi dalam pelatihan, peningkatan kualitas konten, dan etika dalam jurnalisme. 

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda