Beranda / Berita / Adakah Putra Gayo “Kembali “ Ke Senayan?

Adakah Putra Gayo "Kembali " Ke Senayan?

Rabu, 24 April 2019 10:46 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Takengon- Gerindra sudah bertengger di posisi teratas dalam perolehan suara untuk DPR RI dari Dapil II. Siapa yang akan duduk ke senayan dari Gerindra? Di sana ada TA Khalid, ketua Gerindra Aceh dan Nasaruddin mantan Bupati Aceh Tengah (Cawagub pasangan Zaini Abdullah).

Dari berbagai sumber yang didapatkan Dialeksis, khususnya para Caleg yang sudah merekap data dari formulir C1, nama TA Khalid lebih mendominasi dari Gerindra dibandingkan Nasaruddin. Walau Nas, untuk dua kabupaten (Aceh Tengah dan Bener Meriah), lebih mendapatkan simpati masyarakat.

Namun TA Khalid juga mendapatkan suara yang didukung oleh beberapa kabupaten lainya di luar Gayo. Selain Nas, ada juga nama Tagore (wakil Gayo di DPR RI) yang ikut bertarung meramaikan bursa Pileg untuk DPR RI.

Suara Tagore dari PDIP untuk dua kabupaten ini saling kejar kejaran dengan Nasaruddin. Namun posisi PDIP untuk ke Senayan jauh di bawah Gerindra.

Demikian dengan Syukur Kobath yang mencoba peruntungan mengayuh perahu PPP, suara yang diperolehnya dibawah Tagore dan Nasaruddin. Peluang putra Gayo untuk melangkah ke Senayan sangat tipis.

Selain Gerindra yang bakal duduk di kursi DPR RI dari dapil II, Demokrat berada diperingkat kedua yang selisihnya tidak terlalu jauh dari Gerindra. Ada juga PBB, PKS, PPP, Nasdem, PDIP dan Golkar. Untuk level tengah hingga kursi terahir (selain Gerindra dan Demokrat), masih seru diperebutkan oleh sejumlah partai.

Rekapitulasi perhitungan suara oleh saksi partai berpeluang berubah, karena suara itu belum final, sebelum adanya ketetapan resmi dari KIP. (Baga)


Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda