Beranda / Berita / 3 Orang Tewas di Kebakaran Hotel G2 Kebayoran Baru

3 Orang Tewas di Kebakaran Hotel G2 Kebayoran Baru

Jum`at, 18 Agustus 2023 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +


Ilustrasi


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Kebakaran melanda Hotel G2 di Jalan Panglima Polim V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis malam (17/8/2023). Akibatnya, tiga orang tewas.

"Korban meninggal dunia tiga orang atas nama Hilal (42) dan dua wanita belum diketahui identitasnya," kata Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan Sukur Sarwono dalam keterangan tertulis, Jumat (18/8/2023). 

Sukur mengatakan pihaknya mendapatkan laporan insiden itu dari masyarakat sekitar pukul 23.50 WIB. Kemudian, 20 unit mobil pemadam kebakaran dengan 85 personel dikerahkan untuk memadamkan api.

"Dikerahkan juga unit pompa 14 unit dan unit pendukung sebanyak 6 unit," ujar Sukur. 

Selain korban meninggal, Sukur menyebut ada tiga orang lainnya yang terluka dalam insiden kebakaran tersebut. Ketiga korban yang luka bernama Triyana (laki-laki), 25 tahun, Nadia (wanita) 23 tahun, dan Firmansyah (laki-laki) 27 tahun.

Dia belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Berdasarkan informasi sementara, kata Sukur, kebakaran diduga akibat dari rokok yang merambat ke barang-barang yang mudah terbakar. 

"Karena bangunan tidak memiliki ventilasi maka asap memenuhi seluruh ruangan di lantai 2 dan 3," tuturnya.

Peristiwa kebakaran ini viral di media sosial Instagram. Setelah salah satu akun Instagram @merekamjakarta mengunggah rekaman video insiden tersebut. 

Dalam unggahan itu, tampak petugas tengah mengevakuasi korban yang telah dimasukkan ke dalam kantong jenazah. Ketiga jenazah dibawa menggunakan tiga ambulans ke rumah sakit yang diduga untuk keperluan identifikasi. 

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda