Beranda / Berita / 10 Besar Kota Paling Dicintai di Dunia, Banda Aceh Masuk Didalamnya

10 Besar Kota Paling Dicintai di Dunia, Banda Aceh Masuk Didalamnya

Rabu, 07 Oktober 2020 17:30 WIB

Font: Ukuran: - +


[Tugu Simpang Lima Banda Aceh. Foto: Merdeka]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kabar tak terduga diterima Pemko Banda Aceh. Hal ini dikarenakan  Banda Aceh masuk peringkat ke-10 besar predikat "The Most Loveable City" atau kota paling dicintai di dunia tahun 2020 ini. Posisi kota paling ujung di Sumatera ini termasuk dari 54 kota yang bersaing dari 26 negara untuk memperebutkan predikat itu.

Aminullah Usman, Wali Kota Banda Aceh menyampaikan,"Banda Aceh terus mendapatkan dukungan dibandingkan kota lainnya. Ini, menunjukkan kemampuan kita bersama dalam merangkul sesama untuk memberikan dukungan dalam ajang kampanye internasional ini," ungkapnya di Banda Aceh, Selasa (6/10).

Upaya dari walikota meminta kepada jajarannya agar terus memantau kemajuan hasil pemungutan suara (voting) dari ajang yang digelar oleh organisasi lingkungan dunia yang bergerak dalam konservasi lingkungan hidup World Wildlife Fund (WWF). Selain itu  Aminullah juga turut berkampanye secara masif dengan mengajak warga Kota Banda Aceh untuk terus melakukan voting setiap harinya.

Dirinya memberikan informasi, bahwa tanda pagar (tagar) atau hastag #welovebandaaceh berhasil mengungguli Kota Malaka dan Mexico.

Masih menurut Aminullah menyatakan, warga Kota Banda Aceh dinilai berhasil dalam memberikan dukungan dan saran terkait pembangunan di Banda Aceh. Ia juga mengatakan bahwa kampanye di media sosial telah mampu menggerakkan warga untuk dapat memenangkan Banda Aceh.

"Apabila nanti Kota Banda Aceh berhasil masuk 5 besar saja, sudah sangat baik. Dukungan ini menandakan kecintaan warga terhadap kotanya, tapi optimisnya kita tetap harus juara," ungkapnya. 

Aminullah terus mengkampanyekan agar warga Kota Banda Aceh berpartisipasi turut serta  berkontribusi dalam ajang tersebut dengan menggaungkan tagar #welovebandaaceh di media sosial.

"Interaksi di sosial media menggunakan tagar #welovebandaaceh sangat membantu dalam kontes ini. Warga juga dapat mendukung Banda Aceh tembus sebagai 'The Most Lovable City 2020' dengan terus melakukan 'vote' setiap hari dengan caranya klik https://welovecities.org/IN/banda-aceh/ dan pilih menu 'Dukung Sekarang'," pinta Wali Kota Banda Aceh.

Berikut peringkat kota "We Love Cities at Most Lovable City 2020" per Selasa (6/10) 2020:

1. Jakarta 2,8M

2. Balikpapan 221K

3. Paris 78,3K

4. Kochi 31,1K

5. Denizli 6,8K

6. Monteria 4,3K

7. Los Angeles 3K

8. Izimir 2,8K

9. Vancouver 2,5K

10. Banda Aceh 2,3K

11. Petaling Jaya 2K

12. Melaka 1,9K

13. Magdalena 1,3K

14. Cleveland 1,2K

[Antara/BY]

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda