Caleg
Beranda / Advertorial / Kader Posyandu di Lambaroskep Banda Aceh Rutin Ingatkan Ibu Hamil Cegah Anemia

Kader Posyandu di Lambaroskep Banda Aceh Rutin Ingatkan Ibu Hamil Cegah Anemia

Rabu, 23 November 2022 12:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora

Ilustrasi. [Foto: Istimewa]

DIALEKSIS.COM | Aceh - Kader Posyandu di Gampong Lambaroskep, Banda Aceh, Andawiyah mengatakan, seluruh ibu hamil di bawah naungannya sudah mengonsumsi tablet tambah darah yang diberikan petugas Posyandu. 

“Setiap sebulan sekali kita adakan Posyandu, untuk ibu hamil, remaja putri dan ibu menyusui kita minta untuk datang untuk dicek kesehatannya,” jelasnya saat diwawancarai Dialeksis.com, Kamis (17/11/2022). 

Ia menjelaskan, pemberian tablet tambah darah itu sebagai upaya pencegahan dari penyakit anemia yang mengintai ibu hamil. Bahkan, saat ini pemerintah memulai pencegahan anemia langsung sedari masih sebelum hamil, yakni kepada kelompok remaja putri. 

“Pencegahan itu perlu dilakukan sedini mungkin, agar ketika mulai mengandung tubuh si ibu sudah kebal dari penyakit,” ucapnya. 

Program pemberian tablet tambah darah menyasar ke sekolah-sekolah menengah atas. Petugas kesehatan rutin memberikan sosialisasi dan edukasi kepada remaja putri agar sama-sama mau berikhtiar dari penyakit anemia. 

“Kalau yang di Gampong Lambaroskep ini remaja putri juga kita imbau untuk ke Posyandu dan didampingi oleh orangtua,” terangnya. 

Selanjutnya »     Dewi menjelaskan, pemeriksaan terhadap I...
Halaman: 1 2 3
Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
Komentar Anda