Beranda / Berita / Aceh / YARA Ajak Mahasiswa Aceh Bela Masyarakat dan Berani Suarakan Kebenaran

YARA Ajak Mahasiswa Aceh Bela Masyarakat dan Berani Suarakan Kebenaran

Selasa, 23 Mei 2023 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Naufal Habibi

Safaruddin Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) 


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin, mengajak mahasiswa di Aceh untuk berani  menyuarakan kebenaran. Masyarakat di kampung-kampung membutuhkan kehadiran mahasiswa dan kaum intelektual dalam memperjuangkan hak-hak mereka.

Masyarakat awam umumnya tak paham cara memperjuangkan hak-hak mereka dalam bernegara. Untuk itu, mahasiswa harus membantu mereka.

“Calon jurnalis jangan pernah berpikir bekerja semata-mata karena uang, Bekerjalah atas kepentingan rakyat,” ujar Safaruddin dalam kuliah umum untuk mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Ar-Raniry, di Kantor YARA Banda Aceh, Senin (22/05/2023).

Menurut Safaruddin, mahasiswa dari Prodi KPI harus tampil beda dibanding mahasiswa dari prodi-prodi lain. Mahasiswa Prodi KPI didambakan menjadi motor dalam kampanye dan advokasi masalah-masalah sosial.

“Advokasi sosial melalui media itu dampaknya luar biasa. Biasanya terjadi respon yang cepat dari pemangku kepentingan,” tambah Safaruddin.

Safaruddin mengajak kepada mahasiswa untuk bekerja dengan penuh ikhlas dan mengedepankan kepentingan publik terutama harus berani menyampaikan kebenaran.

“Bekerjalah dengan penuh ikhlas dan mengedepankan kepentingan publik. Uang pasti akan mengikuti kalian, percayalah,” pungkasnya.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

kip
riset-JSI
Komentar Anda