Beranda / Berita / Aceh / Warga Sekerak Aceh Tamiang Dihebohkan Penemuan Bayi di Pinggir Sungai

Warga Sekerak Aceh Tamiang Dihebohkan Penemuan Bayi di Pinggir Sungai

Minggu, 10 Oktober 2021 15:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : MHV

Bayi yang ditemukan di pinggir sungai oleh warga Suka Makmur. [Foto : Ist]


DIALEKSIS.COM |  Aceh Tamiang - Warga Kampung Suka Makmur, Kecamatan Sekerak, Kabupaten Aceh Tamiang dihebohkan penemuan seorang bayi laki-laki di pingir sungai, Minggu (10/10/2021).Bayi tersebut diperkirakan berusia satu hari dan saat ini sudah berada di rumah Datok Penghulu Kampung setempat.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali melalui Kapolsek Karang Baru, Iptu Suripto kepada wartawan membenarkan penemuan bayi oleh warga. “Bayi malang ini mulanya ditemukan oleh Novariana (19) warga Kampung Suka Makmur pada Minggu (10/10) sekira pukul 01.30 wib dini hari,” katanya.

Dijelaskan, ketika itu Novariana sedang duduk-duduk sambil nonton HP di rumah pamannya Jamaludin yang beralamat di Kampung Suka Makmur Kecamatan Sekerak, kemudian sekira pukul 01.30 WIB dirinya mendengar suara tangis bayi dari arah sungai yang berjarak kurang lebih 50 meter dari rumah pamannya.

Karena penasaran, ia pergi sendiri ke arah suara bayi tersebut dan sesampainya di lokasi di pinggir sungai, Novariana mendapati seorang bayi laki-laki dengan ari-ari (plasenta) masih melekat pada tubuhnya yang terbungkus kain sarung.

“Kemudin ia membawa bayi itu ke rumah pamannya dan oleh pamannya beserta keluarga membawa bayi tersebut ke rumah salah satu tokoh masyarakat bernama Supri (62),” ujar Kapolsek.

Ia menyebut, sekira pukul 06.00 WIB, saudara Supri menghubungi Datok Penghulu Kampung Suka Makmur, Abdul Latief dan selanjutnya pukul 07.00 WIB bayi tersebut diamankan untuk sementara di kediaman Datok Penghulu.

“Diperkirakan sementara bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap salah satu warga sekitar yang tidak menginginkan kelahirannya,” imbuhnya. (MHV)

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

gabung 1
Komentar Anda