arc
Beranda / Berita / Aceh / 11 Hektar Lahan Terbakar di Aceh Tengah

11 Hektar Lahan Terbakar di Aceh Tengah

Jum`at, 30 Juli 2021 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

DIALEKSIS.COM | Aceh Tengah - Sebayak 11 hektar lahan yang berada di Kabupaten Aceh Tengah terbakar, peristiwa itu terjadi pada Kamis (29/7/2021) dan penyebab kebakarannya masih dalam penyelidikan.

Berdasarkan data yang diperoleh Dialeksis.com, kebakaran lahan itu berada di Kecamatan Bintang, luas lahan yang terbakar sebanyak 6 hektar dan di Kecamatan Jagong Jeget, luas lahan yang terbakar sebanyak 5 hektar dan totalnya sebanyak 11 hektar.

Kini api sudah berhasil dipadamkan, meskipun kedua lokasi tersebut tidak dapat dijangkau oleh kendaraan, sehingga sejumlah petugas dari TNI, POLRI dan masyarakat terpaksa memakai alat seadanya.

Sebelumnya, Sebanyak 42 hektar hutan dan lahan di Kabupaten Bener Meriah terbakar. Kebakaran hutan dan lahan tersebut tersebar disejumlah titik dan pihak BPBD setempat terus bersiaga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah, Syafriadi mengatakan, penyebab kebakaran hutan dan lahan tersebut, bisa saja disebabkan karena adanya pembukaan lahan.


Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda