Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Wali Kota Minta Menteri PPPA Dukung UMKM Banda Aceh

Wali Kota Minta Menteri PPPA Dukung UMKM Banda Aceh

Sabtu, 07 Desember 2019 00:18 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengharapkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) untuk mendukung penuh program-program pemberdayaan perempuan di Banda Aceh khususnya bagi mereka yang bergelut di dunia UMKM.

Permintaan tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Aminullah kepada Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga pada acara jamuan makan malam di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis (5/12/2019).

Apalagi katanya pemberdayaan perempuan di bidang wirausaha memang telah menjadi program prioritas Kementerian PPPA saat ini. "Tentu sejalan dengan misi Pemko Banda Aceh terkait pemberdayaan perempuan dan juga ekonomi yang menjadi salah satu pilar pembangunannya."

"Saya laporkan kita sangat komit dalam hal pemberdayaan ekonomi terutama menyangkut UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian Banda Aceh. UMKM nadi Banda Aceh sebagai kota dagang dan jasa, dan juga penunjang sektor pariwisata," kata Aminulah usai acara.

Bahkan Banda Aceh telah mengambil langkah maju ke depan dengan mendirikan sebuah lembaga keuangan mikro syariah untuk membantu permodalan pengusaha UMKM. "Dan mayoritas nasabahnya pengusaha perempuan termasuk nyak-nyak penjual sayur di pasar tradisional," ungkapnya.  

Tak lupa, wali kota juga mengharapkan dukungan Menteri PPPA dalam program-program pemberdayaan perempuan dan perlindungan di Banda Aceh. "Khususnya soal upaya Banda Aceh untuk mencapi target Kota Layak Anak kategori utama pada 2021 nanti," ungkapnya lagi.

Kedatangan Menteri PPPA ke Banda Aceh dalam rangka menghadiri acara talkshow yang digelar Pemerintah Provinsi Aceh bersama kaum perempuan wirausaha di Amel Convention Hall, Kamis pagi tadi.

Malamnya, Pemerintah Aceh menggelar jamuan makan malam bagi menteri dan rombongan. Turut hadir di lokasi, Ketua Tim Pengggerak PKK Aceh Dyah Erti Idawati, Ketua TP-PKK Banda Aceh Nurmiaty AR, dan sejumlah pejabat lainnya. (Jun/J)

Editor :
Jaka Rasyid

Komentar Anda