Beranda / Berita / Aceh / USK-Oberlin College Amerika Serikat Rawat 17 Tahun Kerjasama

USK-Oberlin College Amerika Serikat Rawat 17 Tahun Kerjasama

Kamis, 07 Maret 2024 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Marwan menyambut delegasi dari Oberlin College, Amerika Serikat, yang diwakilkan oleh Gavin Tritt, Direktur Eksekutif Shansi. [Foto: Humas USK]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Universitas Syiah Kuala (USK) menyambut delegasi dari Oberlin College, Amerika Serikat, yang diwakilkan oleh Gavin Tritt, Direktur Eksekutif Shansi. Kunjungan tersebut disambut oleh Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Marwan di ruang mini rektor.

“Kerjasama antara USK dan Oberlin College sudah terjalin selama 17 tahun, yang dimulai sejak 2007, dimana Oberlin College mengirimkan dua fellow pertamanya untuk magang di USK di bawah program Oberlin Shansi,” kata Prof Marwan, Rabu (6/3/2024).

Rektor mengemukakan, ada beberapa dosen USK yang sukses mengikuti program di Oberlin College melalui program Visiting Scholar, dimana dosen dan staf diberikan kesempatan untuk menghabiskan satu semester di Amerika, guna meningkatkan pengembangan profesional dan keilmuan mereka.

“Saat ini, salah satu dosen USK sedang mengikuti program Oberlin Shansi, yaitu dosen dari Fakultas Teknik Pertambangan, Izzan Nur Aslam, S.T., M.Eng. Semoga kerjasama ini terus terjalin dan bisa membuat kegiatan kerjasama akademik dengan berbagai fakultas di masa depan,” harap Rektor.

Sementara itu, Gavin Tritt mengaku sangat senang melihat alumni-alumni yang telah menyelesaikan internship di USK, sehingga mereka bisa bertemu orang-orang hebat di Aceh, dan berbagi serta menceritakan pengalaman yang mereka dapatkan untuk mahasiswa-mahasiswa di Amerika.

“Saya sangat bersyukur terhadap USK yang bersedia kerjasama dengan Oberlin College, dan ini merupakan kerjasama yang sangat lama terjalin dan sangat merepresentasikan Oberlin Shansi,” sebut Gavin.

Ia berharap, dengan mengirimkan fellow dari Oberlin College ini bisa terus mendukung USK khususnya dalam pengembangan kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa USK untuk keperluan akademik.

“Saat ini, USK memiliki dua fellow program Oberlin Shansi yaitu Jack Arnold Stevens dan Ariana Leandry. Masing-masing mereka menjalankan program selama dua tahun di USK,” bebernya.

Lepas dari internship, Oberlin College juga akan senang memiliki kerjasama dengan USK dalam lingkup kunjungan akademik, mengajar dan riset gabungan. Gavin menyampaikan terimakasih kepada USK yang telah sudi menerima kedatangannya dan mendapatkan sambutan hangat.

“Saya sangat menyukai kota Banda Aceh,” tutup Gavin. [hu]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda