Beranda / Berita / Aceh / Unsyiah Raih Penghargaan Keuangan Terbaik Dari DJPB Provinsi Aceh

Unsyiah Raih Penghargaan Keuangan Terbaik Dari DJPB Provinsi Aceh

Jum`at, 06 November 2020 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Doc Unsyiah

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Aceh memberikan penghargaan kepada Universitas Syiah Kuala sebagai peringkat pertama laporan keuangan tahun 2019 tingkat Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran “ Wilayah (UAPPA-W). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJPB Aceh Syafriadi, S.E., M.Ec., Ph.D kepada Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng IPU di Ruang Mini Rektor Unsyiah. (Darussalam, 6 November 2020).

Syafriadi mengatakan, penghargaan ini diberikan karena pada tahun 2019 lalu Unsyiah berhasil menjadi yang terbaik dalam penyusunan laporan keuangan tingkat pengguna anggaran wilayah, baik sebagai koordinator maupun konsolidator pada seluruh satuan kerja yang ada.

Dengan penghargaan ini, Syafriadi berharap, Unsyiah semakin bersemangat untuk mempertahankan prestasi laporan keuangannya pada tahun 2020 nanti. Untuk itu, DJPB Aceh siap memberikan dukungan kepada Unsyiah untuk poin-poin pada laporan keuangannya yang masih perlu perbaikan. 

“Kami dari DJPB, akan terus memberikan dukungan dan sinergi dalam upaya untuk meningkatkan kualitas dan perjalanan dari penyusunan pelaporan keuangan Unsyiah ini,” ucapnya.

Selain itu, Syafriadi juga meminta kepada Unsyiah untuk bersedia berbagi informasi atau pengalamannya terkait penyusunan laporan keuangan kepada instansi lain. Mengingat kondisi pandemi sekarang ini, mengharuskan setiap instansi melakukan penyesuaian terhadap perencanaan anggarannya.

“Tahun 2020 penyusunan laporan keuangan menjadi semakin challenging, karena banyak penyesuaian yang harus kita lakukan. Tapi kami yakin, Unsyiah dengan komitmen, dedikasi, dan spirit passion untuk selalu memberikan yang terbaik, laporan keuangannya di tahun 2020 juga akan lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor menyampaikan rasa syukur serta terima kasih atas penghargaan DJPB ini kepada Unsyiah. Pencapaian ini tidak lahir begitu saja, tapi berkat komitmen dan kerja keras semua unit kerja yang ada di Unsyiah untuk terus memberikan pelayanan yang optimal. 

Untuk itulah, bagi Unsyiah pencapaian ini lebih dari sekadar sebuah prestasi. Tapi sebagai pemantik semangat untuk terus bekerja dalam menyajikan laporan keuangan yang lebih akuntable dan transparan. Rektor juga berharap, DPJB bisa terus menjadi mitra kerja Unsyiah khususnya dalam bidang pengawasan keuangan.

“Alhamdulillah, penghargaan ini adalah buah dari kerja keras semua pihak yang ada di Unsyiah. Karena kita telah berkomitmen, untuk menjalankan institusi ini dengan sebaik mungkin. Di mana salah satu indikatornya adalah perencanaan dan pelaporan keuangan yang baik,” ucap Rektor.

Pada kesempatan itu, Rektor juga menyatakan kesediaan Unsyiah untuk berbagi pengalamannya dalam menyusun laporan keuangan kepada instansi lain. Hal tersebut diharapkan dapat membantu upaya DJPB Aceh dalam mewujudkan pengelolaan kas negara di wilayah kerjanya secara lebih efesien.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor II Unsyiah Dr. Ir. Agussabti, M.Si, Kepala Biro Umum dan Keuangan Unsyiah Maimun, S.T., MM dan Kepala Sub Bagian Akuntansi dan Pelaporan Mairina, SE.Ak.

Sementara dari DJPB Aceh dihadiri Kepala KPPN Banda Aceh Herkwin, S.Ip.,M.Si, Kabid Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I Ieng, S.E, Kabid Pembinaan Akuntasni dan Pelaporan Keuangan Ahmad Fahmi, S.E dan Kasi PAPK Khusnul Fuad [*].

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda