Beranda / Berita / Aceh / Tidak Ada Desa Yang Minta Dibekali Pelatihan Kepada Relawan PPKM Desa

Tidak Ada Desa Yang Minta Dibekali Pelatihan Kepada Relawan PPKM Desa

Jum`at, 24 September 2021 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur

Jubir Satgas Aceh Tamiang, Agusliayana Devita. [Foto: Serambi/Rahmad Wiguna]


DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Jubir Satgas Aceh Tamiang, Agusliayana Devita Benarkan Relawan PPKM Desa Tak Dibekali Pelatihan dalam penanganan jenazah pasien Covid-19.

Ia mengatakan, pelatihan yang dibuat oleh Satgas Covid-19 kepada Relawan PPKM Desa itu tidak ada.

“Pelatihan khusus yang dibuat oleh Satgas Covid-19 itu tidak ada, tapi kalau pelatihan yang dibuat oleh masing-masing desa itu bisa jadi ada dibuat, karena desa punya kewenangan untuk mengatur Anggaran dari dana desa itu untuk kebutuhan desanya, jadi bisa saja ada desa yang buat,” ucapnya kepada Dialeksis.com, Jumat (24/9/2021).

Devi juga menegaskan, sampai sejauh ini juga belum ada desa yang meminta untuk dilakukan pembekalan ataupun pelatihan kepada Relawan PPKM Desa.

“Tapi kita selama ini selalu lakukan sosialisasi melalui Datok (Keuchik), bahkan Bupati Aceh Tamiang dan Forkopimda sendiri yang turun, jadi untuk pemulasaran itu dilakukan oleh rumah sakit, tapi kalau ada yang meninggal dirumah itu tetap pada bimbingan Puskesmas, artinya walaupun tidak dibuat pelatihan Satgas Covid-19 tidak lepas tangan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, jadi kalau dirumah dilakukan Bilal mayat didesa tapi tetap dibawah arahan dari Puskesmas setempat dan wajib turun langsung.

“Sampai sejauh ini pelatihan atau pembekalan dari Satgas belum ada yang minta dari desa, namun sosialisasi sudah dilakukan,” pungkasnya. [ftr]

Keyword:


Editor :
Alfatur

gabung 1
Komentar Anda