Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Terlibat Hutang, Bupati Aceh Barat Baku Hantam Dengan Warga

Terlibat Hutang, Bupati Aceh Barat Baku Hantam Dengan Warga

Rabu, 19 Februari 2020 13:06 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Im Dalisah

Tgk Zahidin saat dirawat di rumah sakit. Foto: Is


DIALEKSIS.COM | Aceh Barat - Sebuah video tentang baku hantam antara Bupati Aceh Barat Ramli MS dengan seorang pria berjanggut, Tgk Zahidin, beredar luas di media sosial, kemarin, Selasa, (18/2/2020). 

Saat dikonfirmasi Dialeksis.com, Rabu, (19/2/2020), Darmansyah membenarkan video tersebut dan memastikan bahwa pria berjanggut tersebut merupakan gurunya, Tgk Zahidin. Kejadian itu sendiri terjadi Selasa, (18/2/2020). 

"Beliau (Tgk Zahidin) adalah guru saya. Pemukulan itu memang terjadi. Ya seperti yang terjadi seperti di video yang beredar," ucap Darmansyah.

Darmansyah menceritakan insiden tak mengenakkan itu terjadi saat Tgk Zahidin mendatangi Ramli untuk menagih hutang sebesar Rp 200 juta lebih yang dipinjam Bupati Aceh Barat itu saat pelantikan.

"Kita mendatangi bupati untuk menagih hutang, saat pelantikan bupati kemarin. Nilainya 200 juta lebih. Dijanjikan akan diganti dengan proyek. Tapi udah mau habis masa jabatannya, gak diganti juga," terang dia. 

Pria yang akrab disapa Mancah ini menyebutkan uang yang dipinjam oleh Ramli dijanjikan akan diganti dengan sejumlah proyek.

"Namun kami gak mau proyek, kami maunya uang," jelas Darmansyah yang saat ini mengaku sedang menjaga Tgk Zahidin di Rumah Sakit Sultan Iskandar Muda, Nagan Raya

Untuk kondisi Tgk Zahidin sendiri, terang dia, belum mampu bicara. 

"Kondisi saat ini masih di RS, untuk bicara pun gak bisa. Karena salah satu tulang rusuk nya cidera karena lemparan kursi," katanya.

Atas peristiwa ini, pihaknya mengaku telah menyampaikan laporan pengaduan ke Polres Aceh Barat untuk diproses secara hukum.

"Laporan telah kami sampaikan ke Polres Aceh Barat agar diproses secara hukum," sebut Darmansyah.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Dialeksis.com, Rabu, (19/2/2020) perihal kejadian yang memalukan itu, Bupati Aceh Barat Ramli MS menolak memberi keterangan.

"Oh gak usah, gak usah ya," kata Ramli seraya menutup telpon nya. (Im)



Editor :
Im Dalisah

riset-JSI
Komentar Anda